Tanggal 21 merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi Anda yang suka mencari recehan di internet terutama yang menggunakan Adsense. Pembayaran Adsense dilakukan jika sudah masuk ambang batas 100 dolar perbulannya. Penghasilan dibayarkan bulan berikutnya mulai tanggal 21 sampai 26. Setelah hari pembayaran tiba maka biasanya di bagian pembayaran akan muncul kalimat Pembayaran Otomatis Tertunda sebesar sekian dolar. Itu tandanya uang akan segera cair baik lewat transfer bank ataupun Western Union.

Pada hari kerja proses tertunda menjadi cair relatif cepat. Kalau di akun saya biasanya 1-3 hari setelah tanggal 21 sudah dikirimi email pembayaran. Namun jika pembayaran di akhir pekan maka prosesnya menjadi lebih lama. Misalnya tanggal 21 jatuh hari Jumat maka kemungkinan cair menunggu hari Senin ataupun Selasa.

Pembayaran Otomatis Tertunda Adsense Yang Bikin Gemas

Namun bisa juga proses Pembayaran Otomatis Tertunda berlangsung selama beberapa hari alias sampai lebih dari tanggal 26. Contohnya saja pada bulan November 2019 ini. Dahulu saya juga pernah mengalami pembayaran pending lama namun lupa pada bulan apa.

Apakah yang bisa dilakukan jika pembayaran tertunda lama? Sedangkan akun adsense dalam kondisi baik dan tidak melanggar apapun. Pada dasarnya tidak ada yang bisa dilakukan. Kita harus menunggu dengan sabar sampai cair dengan sendirinya. Kemungkinan pending lama karena ada liburan panjang di kantor Google sana ataupun penyebab lainnya.

Yang jadi masalah adalah jika menggantungkan penghasilan hanya pada Adsense saja. Uang di dompet sudah menipis namun penghasilan belum turun-turun. Tiap pagi menanti email namun tidak ada yang masuk 😁

Semoga Bermanfaat

2 KOMENTAR

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini