Saat ini memasang cctv di rumah bukanlah hal yang sulit. Dipasaran banyak dijual beragam cctv. Dari yang memakai kabel dan dvr maupun yang ringkas berupa ipcam. Harganya juga sangat terjangkau, dari 200rban hingga jutaan. Kali ini saya mencoba produk dari Hikvision yaitu Ezviz C1C. Berikut ini sedikit ulasan unboxing Cctv Ipcam Ezviz C1C 1080p.

Ada dua seri Ezviz C1C yaitu versi 720p dan 1080p. Versi 1080p harganya sekitar Rp 355rb sedangkan 720p sekitar Rp 260rb. Selisih sedikit saya memilih yang 1080p karena resolusinya lebih tinggi.

Kotak penjualannya seperti ini. Ada tempelan stiker 2mp dibagian depan. Mungkin agar gampang membedakan dengan yang 720p karena bentuk kotaknya sama.

unboxing cctv ezviz c1c

Disamping kotak terdapat fitur Ezviz C1C diantaranya Motion detection, Night vision sampai 12 meter, bicara dua arah, bisa dilihat dari mana saja,  memakai wifi 2,4Ghz, mudah dipasang karena ada magnet, micro sd sampai 250GB, terdapat penyimpanan cloud.

unboxing cctv ezviz c1c

Dalam box berisi 2 box lagi. Kotak pertama berisi kamera cctv. Kamera dimasukkan dalam lipatan kardus.

unboxing cctv ezviz c1c

Box kedua berisi charger, kabel, dll. Charger yang disertakan kapasitasnya 5V 1.0A. Sama seperti charger ponsel.

unboxing cctv ezviz c1c

Kabel power menggunakan micro usb. Kabel bawaan berwarna putih dan berbentuk bulat. Panjangnya sekitar 3 meter. Lumayan panjang untuk memasang ipcam jauh dari colokan listrik.

unboxing cctv ezviz c1c

Ada juga sebuah plat besi untuk dipasang di tembok. Ezviz C1C bagian bawahnya memiliki magnet sehingga bisa ditempel pada plat besi tadi. Selain itu disertakan pula double tape jika malas memakai paku. Tapi sebaiknya kalau dipasang di langit-langit lebih aman dipaku atau dikawat. Double tape lama-lama bisa kendor dan akhirnya lepas.

unboxing cctv ezviz c1c

Disertakan buku panduan dan kartu garansi. Produk ini produk resmi di Indonesia sehingga ada garansi resmi.

Itulah isi yang didapat dari paket penjualan. Cctv masih saya utak atik untuk mengetahui kelemahan dan kekurangannya. Tapi secara sekilas mencoba hasilnya cukup lumayan bagus.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini