Connect with us

Internet

Menambah Kapasitas Google Drive dengan Google One

Published

on

Kapasitas gratisan yang diberikan oleh Google kepada sebuah akun adalah 15GB. Kapasitas tersebut tidak hanya digunakan di Google Drive saja, melainkan berbagi dengan Gmail dan Google Foto. Bagaimana jika kapasitas Google Drive dkk akan habis? Untuk menambahnya tentu saja tidak gratis alias berbayar. Layanan premium ini diberi nama Google One. Berikut ini cara menambah kapasitas Google Drive dengan Google One.

Saya ingin mencoba Google One karena kapasitas penyimpanan di akun saya sudah menipis. Selain itu karena mendapatkan promo gratis 100GB selama 6 bulan dari Google Local Guides πŸ˜€ Biasanya promo voucher hotel ataupun pulsa. Kini promonya berupa gratis Google One.

Menambah Kapasitas Google Drive dengan Google One

Cara paling gampang untuk mempergunakan Google One adalah dengan menginstall aplikasinya di play store. Setelah login maka bisa memilih paket berlangganan sesuai keinginan. Paling kecil 100GB Rp.26.900/bulan dan terbesar 30 TB Rp.3.9 juta/bulan. Pembayaran bisa memakai Play Store. Setelah sukses maka kapasitas penyimpanan akan bertambah, misalnya menjadi 100GB dan bisa dipergunakan di Google Drive, Gmail dan Google Foto.

Selain itu Anda bisa mencadangkan secara otomatis foto, video, kontak dsb yang ada di ponsel. Ada juga fitur Manfaat berupa diskon dll.Β  Tapi belum muncul diskonannya di akun saya πŸ˜€Β  Penyimpanan 100GB tersebut dapatΒ  dipakai bersamaan dengan anggota keluarga sebanyak 5 orang.

Advertisement

Bagaimana jika Google One tidak diperpanjang? Akun akan kembali lagi ke akun gratisan. Jika kapasitas yang digunakan sudah melebihi kuota gratis yaitu 15GB maka tidak bisa lagi upload file maupun menerima/mengirim Gmail. Jadi harus dihapus terlebih dahulu file-filenya sehingga dibawah 15GB. Tapi saya belum mencoba sendiri πŸ˜€ Nanti saya tulis kembali apa yang terjadi saat masa berlangganan expired.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Internet

Cara Agar File PNG Canva Tidak Pecah Saat Dicetak

Published

on

Dalam era digital saat ini, Canva telah menjadi salah satu alat desain grafis yang populer bagi banyak orang, baik itu untuk keperluan pribadi maupun profesional. Namun, seringkali ada masalah yang muncul saat mencetak gambar yang telah Anda buat menggunakan Canva, terutama jika gambar tersebut dalam format PNG. Pecahnya kualitas gambar saat dicetak menjadi masalah yang cukup umum. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menghindari agar gambar PNG dari Canva tidak pecah saat dicetak. (lebih…)

Continue Reading

Internet

Cara Membuat Kolase di Canva Tanpa Template

Published

on

Canva merupakan platform desain online yang populer dengan berbagai fitur menarik, termasuk membuat kolase foto. Namun, terkadang Anda ingin membuat kolase foto yang unik dan berbeda dari template yang tersedia di Canva. Berikut adalah panduan langkah demi langkah cara membuat kolase di Canva tanpa template alias dibuat manual. (lebih…)

Continue Reading

Internet

Arti Lagu Who I Am Alan Walker dan Putri Ariani

Published

on

Lagu “Who I Am” yang dibawakan oleh Alan Walker, DJ dan produser musik kenamaan asal Norwegia, bersama Peder Elias dan penyanyi Indonesia Putri Ariani , bukanlah sekadar lagu pop biasa. dirilis pada 20 Januari 2024, lagu ini membawa pesan tentang penemuan jati diri, pemberontakan halus terhadap tekanan untuk mengikuti jejak orang lain, dan pentingnya belajar dari kesalahan sendiri. Kolaborasi antara Alan Walker dengan sound elektronik khasnya, Putri Ariani dengan vokal penuh penjiwaan, dan Peder Elias yang menambahkan sentuhan pop, menghasilkan sebuah lagu yang unik dan menyentuh. (lebih…)

Continue Reading