Connect with us

Ponsel

Perbedaan Youtube Premium dengan Youtube Gratis

Published

on

Youtube Premium kini secara resmi telah hadir di Indonesia. Pengguna bisa menikmati fitur yang tidak terdapat di Youtube versi gratis. Namun karena namanya juga premium maka ada biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati beragam fitur tersebut. Berikut ini harga dan perbedaan Youtube Premium dengan Youtube Gratis.

Harga yang ditawarkan oleh Youtube Premium adalah Rp59ribu perbulan. Pembayarannya bisa menggunakan pulsa dan sejenisnya yang didukung Play Store.

Perbedaan Youtube Premium dengan Youtube Gratis

Kelebihan berlangganan Youtube Premium yaitu:

  • Tidak ada iklan yang muncul.
  • Bisa mendownload video dan ditonton secara offline di ponsel.
  • Memutar video di background. Saat berpindah ke aplikasi lain atau saat layar non aktif maka audio tetap terdengar dan video akan muncul dalam kotak kecil.
  • Bisa menonton Youtube Original.
  • Dengan berlanganan Youtube Premium maka akan mendapatkan Youtube Music Premium.

Jika ingin berlangganan Youtube Music Premium saja maka biayanya sebesar Rp49rb. Jika sudah berlangganan Music Premium dan kemudian ingin berlanganan Youtube Premium maka biayanya Rp10rb. Totalnya sama saja menjadi Rp59rb.

Youtube Music adalah layanan streaming layaknya Spotify. Sumber musiknya dari official perusahaan musik dan tentu saja dari Youtube. Sehingga kadang keluar versi video saat memutar sebuah lagu alias bukan audio saja. Jika ingin mode audio saja maka harus berlanganan versi premium. Selain itu dengan berlanganan versi premium maka bisa mendapatkan fitur bebas iklan, mendengarkan secara offline serta putar di background.

Advertisement

Sebenarnya lumayan juga fiturnya terutama yang memutar di background dan bebas iklan. Jadinya pilih Youtube Premium atau yang gratisan? Kalau saya masih pilih yang gratisan saja karena harganya masih lumayan 😀

Semoga Bermanfaat

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading