Mengatasi Foto Whatsapp Tidak Bisa Dibuka di Adobe Photoshop


Saat ini kebanyakan orang mengirim foto ke teman melalui aplikasi chat seperti Whatsapp. Sudah jarang memakai email ataupun copy flashdisk kecuali ingin mengirim foto dengan kualitas asli. Namun terkadang ada masalah yang menyelimuti saat ingin mengedit foto yang didownload lewat Whatsapp tadi. Berikut ini sedikit tips mengatasi foto Whatsapp tidak bisa dibuka di Adobe Photoshop.

Saat foto Whatsapp dibuka di Adobe Photoshop, Premiere atau After Effect terkadang muncul notifikasi bahwa foto tidak bisa dibuka. Kemungkinan karena saat dikirim foto diubah oleh Whatsapp ke format tertentu yang tidak didukung oleh Adobe.

Mengatasi Foto Whatsapp Tidak Bisa Dibuka di Adobe Photoshop


Untuk mengatasinya caranya cukup mudah yaitu dengan menyimpan ulang file foto tersebut dengan beragam aplikasi edit gambar lainnya. Untuk yang paling gampang adalah menggunakan aplikasi Paint yang ada di bawaan Windows. Bisa juga memakai aplikasi Fast Stone, Corel Photo dsb. Setelah di simpan ulang maka akan bisa dibuka di aplikasi Adobe baik Photoshop, Premiere, dsb.

Bagaimana jika yang tak terbaca adalah file video. Atau saat dirender file video dari Whatsapp tersebut gagal dirender? Caranya juga dengan menyimpan ulang file video tersebut menggunakan aplikasi lain misalnya Wondershare, Videopad dsb. Insert file video Whatsapp tersebut ke Wondershare, Camtasia dsb kemudian render. Hasil rendernya masukkan ke Adobe Premiere. Seharusnya akan lancar saat diedit.

Semoga Bermanfaat


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here