Menempel Spanduk ke Dinding Tanpa Paku


Saat ini untuk membuat backdrop alias background dekor tidak begitu susah. Tidak perlu memotong tulisan di kertas berwarna satu persatu kemudian ditempel ke kain 😀 Sekarang tinggal desain di komputer kemudian cetak di tukang cetak spanduk. Spanduk yang sudah jadi biasanya diberi keling di ujungnya untuk memasang tali ataupun dipaku di dinding. Namun bagaimana cara menempel spanduk ke dinding tanpa paku?

Kesulitan memaku spanduk ke dinding adalah dinding yang susah untuk dipaku. Harus dibor terlebih dahulu. Selain itu agak sayang jika harus memaku dinding apabila hanya dipakai sebentar saja misalnya untuk memasang spanduk acara ulang tahun di rumah. Jika tidak mau ribet memaku maka bisa mempergunakan double tape. Namun bukan double tape kertas yang berwarna putih, melainkan double tape foam tebal yang biasanya berwarna hijau.

Menempel Spanduk ke Dinding Tanpa Paku


Apakah kuat memakai doube tape tebal ini? Jika spanduk ukurannya tidak terlalu besar dan dipasang dalam ruangan maka seharusnya kuat. Pergunakan double tape foam yang kualitasnya bagus, yang bisa merekat dengan kuat. Bahkan ada produk yang mengklaim double tapenya bisa kuat menahan beban sampai 7 kg permeternya.

Jika ingin kuat dan dipasang dalam durasi lama sebaiknya jangan ditempel dengan potongan double tape yang pendek, melainkan langsung panjang mengikuti pinggir spanduk. Pasang double tape secara vertikal dan horisontal terutama di bagian atas. Selain untuk spanduk bisa juga untuk memasang pigura. Namun pigura yang kecil dan ringan, bukan yang berbahan kayu berat.

Tentu saja ada kelemahan memakai double tape foam ini. Harganya lebih mahal dibanding membeli paku. Selain itu kadang saat dilepas bagian foamnya masih menempel di dinding. Jika tetap bandel maka bisa dilepas dengan cara dipanasi dengan hair dryer.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply