Connect with us

Internet

Cara Periksa Password Apakah Aman Atau Dibobol

Published

on

Mengingat password adalah hal yang gampang-gampang susah. Oleh karena itu banyak orang yang memakai password yang seadanya. Padahal dengan password yang mudah ditebak maka semakin rentan tingkat keamanannya. Bagaimana cara periksa password apakah aman atau dibobol ? Kini ada cara mudah untuk mengecek password kamu, tepatnya mengecek password yang tersimpan di akun Google.

Saat memasukkan username dan password di browser Google Chrome maka akan muncul jendela yang berisi pilihan untuk menyimpan atau tidak menyimpan password tersebut ke akun Google kamu. Dari sekian banyak password yang sudah digunakan tentu saja kita susah mengetahui apakah password tersebut kuat atau mudah dibobol. Untuk mengeceknya maka bisa mempergunakan fitur Periksa Sandi dari Google.

Silakan login ke password.google.com, dibagian atas terdapat sebuah menu yang bernama “Pemeriksa Sandi”. Klik “Periksa Sandi” dan ikuti tahapan berikutnya.

Cara Periksa Password Apakah Aman Atau Dibobol

Setelah password tersimpan selesai dianalisa maka akan keluar hasil pemeriksaannya. Ada 3 jenis hasil pemeriksaan yaitu:

Advertisement
  1. Sandi dibobol,
  2. Sandi dipergunakan ulang,
  3. Sandi lemah.

Cara Periksa Password Apakah Aman Atau Dibobol

Hal yang paling penting adalah jika muncul peringatan sandi dibobol. Google mempunyai data mengenai username dan password yang bocor di internet karena pihak ketiga. Jika muncul peringatan sandi dibobol artinya password kamu termasuk di database tersebut. Meski belum tentu dipakai oleh orang lain namun lebih baik password yang termasuk kategori dibobol segera diganti.

Sebaiknya memang mengganti password sekala berkala, terutama password yang penting seperti email. Berikut ini postingan terdahulu mengenai cara membuat dan menyimpan password dengan aman:

Semoga Bermanfaat

Internet

Cara Agar File PNG Canva Tidak Pecah Saat Dicetak

Published

on

Dalam era digital saat ini, Canva telah menjadi salah satu alat desain grafis yang populer bagi banyak orang, baik itu untuk keperluan pribadi maupun profesional. Namun, seringkali ada masalah yang muncul saat mencetak gambar yang telah Anda buat menggunakan Canva, terutama jika gambar tersebut dalam format PNG. Pecahnya kualitas gambar saat dicetak menjadi masalah yang cukup umum. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menghindari agar gambar PNG dari Canva tidak pecah saat dicetak. (lebih…)

Continue Reading

Internet

Cara Membuat Kolase di Canva Tanpa Template

Published

on

Canva merupakan platform desain online yang populer dengan berbagai fitur menarik, termasuk membuat kolase foto. Namun, terkadang Anda ingin membuat kolase foto yang unik dan berbeda dari template yang tersedia di Canva. Berikut adalah panduan langkah demi langkah cara membuat kolase di Canva tanpa template alias dibuat manual. (lebih…)

Continue Reading

Internet

Arti Lagu Who I Am Alan Walker dan Putri Ariani

Published

on

Lagu “Who I Am” yang dibawakan oleh Alan Walker, DJ dan produser musik kenamaan asal Norwegia, bersama Peder Elias dan penyanyi Indonesia Putri Ariani , bukanlah sekadar lagu pop biasa. dirilis pada 20 Januari 2024, lagu ini membawa pesan tentang penemuan jati diri, pemberontakan halus terhadap tekanan untuk mengikuti jejak orang lain, dan pentingnya belajar dari kesalahan sendiri. Kolaborasi antara Alan Walker dengan sound elektronik khasnya, Putri Ariani dengan vokal penuh penjiwaan, dan Peder Elias yang menambahkan sentuhan pop, menghasilkan sebuah lagu yang unik dan menyentuh. (lebih…)

Continue Reading