Salah satu teknik yang bisa dipergunakan saat membuat video Youtube adalah menggunakan green screen. Latar belakang yang berwarna hijau bisa dirubah sesuai keinginan. Bagaimana cara edit green screen di Wondershare Filmora ? Berikut ini sedikit tipsnya.

Banyak aplikasi video editing yang kini bisa dipergunakan. Salah satunya adalah Wondershare Filmora. Untuk edit green screen di software ini caranya cukup mudah saja. Silakan masukkan video green screen diatas video latar. Video latar berada di video 1 kemudian green screen di layer video kedua. Setelah itu silakan klik kanan video green screen dan pilih menu Green Screen. Atau bisa dengan memencet keyboard Control + Alt + G.

Edit Green Screen di Wondershare Filmora

Akan muncul menu Green Screen, silakan sesuaikan dengan kebutuhan sehingga video terlihat halus. Bisa dengan mengatur bagian Offset, Tolerance, Edge Thickness maupun Edge Feather.

Edit Green Screen di Wondershare Filmora

Biasanya yang sering jadi masalah adalah warna hijau di bagian pinggir obyek tidak mau hilang. Oleh karena itu pencahayaan yang bagus juga diperlukan saat pengambilan gambar dengan green screen.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini