Connect with us

Internet

Mencoba Hup Beta Kuota 25GB Seharga 50rb

Published

on

Beberapa waktu lalu saya tertarik membaca sebuah thread di Kaskus mengenai sebuah layanan operator baru yang bernama Hup. Nama lengkapnya Hup Beta karena masih dalam tahap percobaan. Tersedia kurang lebih 3000 perdana Hup yang bisa dicoba masyarakat. Sistemnya pesan melalui website Hup di hupindonesia.com. Saya membeli sebuah nomor untuk dicoba. Simcard dikirim secara gratis ke pelanggan lewat kurir ataupun bisa diambil di beberapa lokasi. Berikut ini sedikit cerita saat mencoba Hup Beta Kuota 25GB seharga 50rb.

Setelah pendaftaran berhasil maka akan ada sebuah link yang berisi aplikasi Hup yang dikirim lewat email. Pengguna wajib memakai aplikasi tersebut untuk mendaftar dan memilih nomor. Saat memilih nomor maka wajib pula membeli paket berupa kuota 25GB seharga 50rb. Pembayaran bisa melalui LinkAja dan virtual account bank.

Mencoba Hup Beta Kuota 25GB Seharga 50rb

Nomor Hup dimulai dengan 0851. Wah mirip dengan nomor Telkomsel dong? Hup memang menggunakan jaringan milik Telkomsel, bahkan registrasi NIK menggunakan milik Telkomsel. Namun belum jelas juga apakah Hup merupakan perusahaan tersendiri yang menyewa jaringan Telkomsel ataukah masih dibawah grup Telkomsel.

Advertisement

Setelah pembayaran lunas maka kartu dikirimkan. Satu hari menanti akhirnya datang juga. Tampilan perdananya cukup minimalis.

Mencoba Hup Beta Kuota 25GB Seharga 50rb

Terdapat sebuah kartu perdana dengan pembuka simcard.

Mencoba Hup Beta Kuota 25GB Seharga 50rb

Bagian belakang perdana.

Mencoba Hup Beta Kuota 25GB Seharga 50rb

Untuk aktivasi simcard mempergunakan aplikasi Hup. Diperlukan juga nomor NIK dan KK. Jika NIK Anda sudah terdaftar 3 buah nomor Telkomsel maka harus memakai NIK lain atau hapus salah satu nomor yang terdaftar.

Advertisement

Setelah aktivasi sukses maka simcard sudah bisa dipergunakan. Untuk melihat rincian pemakaian dan membeli paket bisa memakai aplikasi Hup. Saat dicoba baru ada paket utama 25GB senilai 50rb.

Selain itu bisa juga membeli paket Topping alias tambahan misalnya paket Instagram, Whatsapp, Joox dll seharga 5rb-an untuk 30 hari.

Karena mempergunakan jaringan Telkomsel maka kecepatan internetnya sama seperti produk Telkomsel. Hup bisa dipergunakan di seluruh wilayah yang tercover jaringan Telkomsel. Bahkan bisa diisi ulang di konter pulsa dan terbaca sebagai nomor Telkomsel.

Apakah selamanya 25GB seharga 50rb? Hal tersebut belum diketahui secara pasti karena belum ada rilis resminya. Jadi ditunggu saja rilis resmi dari si Hup ini. Kalau saya masih penasaran produk ini milik siapa sebenarnya ?

Advertisement

UPDATE:

Hup Beta sudah dirilis resmi, namun produk Telkomsel ini berganti nama menjadi by.U. Harga kuota internet by.U bisa dilihat disini.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Internet

Cara Agar File PNG Canva Tidak Pecah Saat Dicetak

Published

on

Dalam era digital saat ini, Canva telah menjadi salah satu alat desain grafis yang populer bagi banyak orang, baik itu untuk keperluan pribadi maupun profesional. Namun, seringkali ada masalah yang muncul saat mencetak gambar yang telah Anda buat menggunakan Canva, terutama jika gambar tersebut dalam format PNG. Pecahnya kualitas gambar saat dicetak menjadi masalah yang cukup umum. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menghindari agar gambar PNG dari Canva tidak pecah saat dicetak. (lebih…)

Continue Reading

Internet

Cara Membuat Kolase di Canva Tanpa Template

Published

on

Canva merupakan platform desain online yang populer dengan berbagai fitur menarik, termasuk membuat kolase foto. Namun, terkadang Anda ingin membuat kolase foto yang unik dan berbeda dari template yang tersedia di Canva. Berikut adalah panduan langkah demi langkah cara membuat kolase di Canva tanpa template alias dibuat manual. (lebih…)

Continue Reading

Internet

Arti Lagu Who I Am Alan Walker dan Putri Ariani

Published

on

Lagu “Who I Am” yang dibawakan oleh Alan Walker, DJ dan produser musik kenamaan asal Norwegia, bersama Peder Elias dan penyanyi Indonesia Putri Ariani , bukanlah sekadar lagu pop biasa. dirilis pada 20 Januari 2024, lagu ini membawa pesan tentang penemuan jati diri, pemberontakan halus terhadap tekanan untuk mengikuti jejak orang lain, dan pentingnya belajar dari kesalahan sendiri. Kolaborasi antara Alan Walker dengan sound elektronik khasnya, Putri Ariani dengan vokal penuh penjiwaan, dan Peder Elias yang menambahkan sentuhan pop, menghasilkan sebuah lagu yang unik dan menyentuh. (lebih…)

Continue Reading