Kirim Link Antar Device di Browser Chrome


Membaca sebuah artikel menarik di Chome melalui laptop, namun ingin meneruskan membaca artikel tersebut lewat ponsel. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan misalnya dengan cara bookmark halaman tersebut maupun mengirim link lewat Whatsapp. Selain dua cara tersebut, kini ada cara lain yang bisa dipergunakan untuk kirim link antar device di browser Chrome.

Syarat utamanya adalah setiap device login pada akun yang sama. Untuk mengirim link sebuah halaman dari Chrome desktop ke ponsel caranya dengan klik kanan link tersebut baik di address bar maupun pada halaman web kemudian pilih menu “Kirim link ke (nama ponsel)”. Setelah mengklik menu tersebut maka di ponsel akan muncul notifikasi berisi link halaman web. Tinggal tekan maka halaman web akan terbuka.

Kirim Link Antar Device di Browser Chrome


Jika ingin sebaliknya yaitu mengirim link dari ponsel ke desktop caranya dengan klik tiga titik di kanan atas browser Chrome di ponsel – pilih “Bagikan” – “Kirim ke perangkat”. Setelah ditekan maka di desktop akan ada notifikasi bahwa mendapat kiriman link dari ponsel.

Kirim Link Antar Device di Browser Chrome

Cara ini lumayan praktis daripada harus bookmark terlebih dahulu karena jika halaman yang dibookmark sudah banyak maka akan lama mencarinya. Namun jika tidak ingin dibaca langsung alias dibaca di kemudian hari maka lebih baik memakai fitur bookmark.

Semoga Bermanfaat


One Response

Leave a Reply