Cara Menghapus Themes WordPress


Terlalu banyak themes yang diinstall di WordPress tentu saja kurang memberikan bermanfaat. Themes yang dipakai akhirnya hanya satu saja dan yang lain hanya akan membuat penuh space hosting. Agar hosting menjadi lega maka Anda bisa menghapus themes yang tidak terpakai. Berikut ini cara menghapus themes WordPress.

Untuk menghapus themes WordPress yang tidak terpakai maka bisa memakai dua cara yaitu lewat Dashboard WordPress dan lewat Cpanel. Lewat Dashboard WordPress caranya dengan masuk ke “Appearence” – “Themes” – Klik salah satu themes yang akan dihapus.

Cara Menghapus Themes WordPress

Untuk menghapus silakan tekan “Delete” yang ada di kanan bawah halaman. Akan muncul notifikasi, silakan tekan “Oke” maka themes tersebut akan terhapus.


Cara Menghapus Themes WordPress

Dashboard WordPress hanya bisa menghapus themes satu persatu. Jika ada banyak themes dan ingin dihapus sekaligus maka bisa lewat Cpanel. Silakan buka Cpanel kemudian pilih “File Manager”, masuk ke “public_html” > “wp-content” > “themes”. Pilih themes yang akan dihapus. Untuk memilih beberapa themes bisa dengan menekan tombol Ctrl + klik folder yang akan dihapus. Setelah itu klik kanan mouse dan pilih “Delete”. Namun sebaiknya hati-hati saat mempergunakan Cpanel, jangan sampai salah hapus.

Cara Menghapus Themes WordPress

Kalau saya biasanya menyisakan 2 buah themes yaitu themes yang dipakai dan sebuah themes bawaan WordPress. Themes bawaan untuk jaga-jaga apabila suatu saat themes utama macet atau eror.

Semoga Bermanfaat


3 Comments

  1. Ooo harus sisain 1 ya mas? Saya sudah hapus semuanya hehe.

    Saya baru buat blog wp belum tau plugin yg harus dipakai, kalo boleh tau, mas pakainya plugin apa aja ya? Tks.

  2. Wah saya baru tau nama plugin yg mas sebutkan, jadi belum tau fungsinya. Saya baru pasang seo yoast tapi belum seting juga.

    Mas Dar sendiri pakai plugin seo tidak di blog ini? Tks untuk responnya mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*