Agar Lampu Emergency Awet


Barang yang kurang diperhatikan namun pasti dicari saat mati listrik adalah lampu emergency. Hal ini terjadi terutama saat mati listrik pada malam hari. Namun seringkali lampu emergency yang dipergunakan tidak tahan lama. Baru nyala satu jam sudah meredup dan mati. Berikut ini sedikit tips agar lampu emergency awet seperti saat awal membeli.

Saat pertama kali membeli lampu emergency, jangan lupa membaca petunjuk penggunaan yang ada di kardus maupun kertas bawaan. Rata-rata sebelum dipakai mewajibkan lampu emergency tersebut dicharge terlebih dahulu dalam durasi waktu tertentu. Setelah dicharge, simpan lampu emergency di tempat yang aman dan terjangkau. Jangan ditaruh di tempat yang lembab apalagi basah. Apabila dalam 2 atau 3 bulan tidak dipakai sebaiknya dicharge ulang.


Agar Lampu Emergency Awet

Saat sudah mulai redup sebaiknya segera dicharge, namun jangan dicharge terlalu lama. Jika indikator sudah menunjukkan penuh maka bisa langsung dicabut. Jika terlalu lama nempel di listrik maka baterai bisa rusak terutama jika lampu tidak mempunyai pemutus daya otomatis.

Jadi masalah utama agar lampu emergency menjadi awet adalah perawatan. Lampu tidak boleh dibiarkan begitu saja saat tidak dipergunakan. Biasanya karena tak terawat maka baterai yang ada di lampu emergency menjadi cepat rusak.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply