Tampilan ponsel bisa dicerminkan ke layar TV atau proyektor melalui fitur cast. Bisa menggunakan cast bawaan TV atau bisa juga memakai alat tambahan seperti Chromecast, Miracast di android tv box dan sebagainya. Namun saat menampilkan ponsel ke TV dan membuka aplikasi kamera maka tampilan akan berubah menjadi portait meski rotasi layar sudah diset otomatis. Bagaimana agar cast kamera ponsel ke TV bisa landscape?

Meski sudah diset landscape, saat membuka kamera tampilannya akan kembali potrait seperti ini.

Agar Cast Kamera Ponsel ke TV Bisa Landscape

Membuka aplikasi kamera bisa untuk beragam hal, misalnya untuk memperlihatkan sebuah benda atau bisa juga untuk live kamera sederhana. Agar tampilan kamera bisa landscape caranya dengan mempergunakan aplikasi kamera yang bukan bawaan ponsel. Silakan install aplikasi kamera lain misalnya Opencam, Cinema fv 5, dsb. Jika malas install aplikasi kamera maka bisa mempergunakan menu kamera yang ada di dalam aplikasi lain misalnya saja Whatsapp. Buka kamera di Whatsapp maka tampilannya tidak potrait melainkan landscape.

Agar Cast Kamera ke TV Bisa Landscape

Sayangnya fitur mirroring ini menampilkan layar ponsel sesuai apa adanya. Sehingga menu kamera dalam aplikasi juga terlihat. Namun cukup lumayan juga untuk sekedar live kamera sederhana.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini