Penggunaan dompet digital saat ini semakin luas di masyarakat. Untuk membeli sesuatu tidak perlu lagi membawa uang tunai. Tinggal bayar melalui aplikasi dompet digital yang dipergunakan. Selain praktis, biasanya juga banyak promo diskon, cashback, dsb. Salah satu dompet digital yang ada di Indonesia adalah GoPay. Jika Anda suka belanja di Play Store maka kini dapat mempergunakan GoPay sebagai metode pembayaran. Berikut ini cara belanja di Play Store dengan GoPay.

Kali ini saya akan membeli aplikasi Printer Share di Play Store seharga Rp.19.073. Untuk mempergunakan GoPay sebagai sarana pembayaran maka harus menambahkan akun GoPay terlebih dahulu. Saat membeli di Play Store, metode pembayaran yang muncul adalah pembayaran lewat pulsa atau yang sebelumnya Anda pergunakan. Untuk mengganti metode pembayaran silakan klik icon GPay kemudian “Tambahkan GO-PAY”.

Belanja di Play Store Dengan GoPay

Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di GoPay kemudian tekan “Kirim OTP”. Akan ada kode OTP yang masuk lewat sms. Jika sms masuk di ponsel yang sama maka OTP akan terisi otomatis. Setelah OTP terisi silakan tekan “Lanjutkan”.

Belanja di Play Store Dengan GoPay

Metode pembayaran sudah berubah menjadi GO-PAY. Untuk membeli silakan klik “BELI” dan masukkan password Google.

Belanja di Play Store Dengan GoPay

Saat pembelian sukses akan ada notifikasi lewat email. Selain itu notifikasi pembelian juga akan tampil di menu “Riwayat” aplikasi Gojek. Biasanya total harga pembelian akan lebih besar dari harga tertera karena ada tambahan biaya dan pajak, namun saat menggunakan pembayaran GoPay ini tidak ada biaya tambahan dan pajak. Semoga saja begitu seterusnya 😀

Belanja di Play Store Dengan GoPay

Metode pembayaran GoPay bisa untuk membeli aplikasi, game, film, buku dan semua pembelian dalam aplikasi yang menggunakan Play Store.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini