Review Singkat Earphone Vido


Pernahkah mendengar earphone dengan merk Vido? Banyak orang yang tidak mengetahui merk earphone ini dibanding dengan merk JBL, Xiaomi, Sony, dll. Vido adalah earphone yang harganya murah namun suaranya lumayan bagus. Berikut ini review singkat earphone Vido.

Earphone Video mempunyai dua versi yaitu tanpa mic dan dengan mic. Harga keduanya juga berbeda. Untuk Vido tanpa mic harganya sekitar 25rb dan yang memiliki mic sekitar 45rb. Kali ini saya mencoba yang tanpa mic. Paket penjualannya sangat minimalis, hanya dibungkus dengan menggunakan plastik.

Review Singkat Earphone Vido

Dalam paket pembelian akan mendapatkan sebuah earphone dan sepasang busa yang tipis. Kabel yang digunakan tidak begitu tebal dengan panjang sekitar 120cm. Bentuk Vido adalah earbud sehingga hanya diselipkan di telinga saja, tidak masuk dalam lubang telinga. Di bagian kepala terdapat tulisan Vido dengan petunjuk L dan R, sedangkan colokannya adalah 3,5mm warna gold. Jadi tampilannya memang biasa saja bahkan bisa dibilang jadul.


Review Singkat Earphone Vido

Namun saat dicoba, suara yang dihasilkan earphone Vido lumayan bagus. Bass bisa terdengar dengan mantab alias jedag jedug. Meski ngebas suara vokal dan treble masih terdengar dengan baik. Kalau detil low, mid, high saya tidak begitu paham 😀 Pada dasarnya lumayan enak untuk mendengarkan musik terutama yang suka ngebass.

Kepala earphone ini agak besar, apalagi jika ditambahi busa. Sehingga agak kurang nyaman jika telinganya kecil. Jika telinga kecil solusinya dengan melepas busanya sehingga lebih muat di telinga. Untuk keawetan belum diketahui sampai berapa lama. Tapi biasanya masalah utama memakai earphone dengan kabel yang tipis adalah kabel mudah putus. Biar awet maka harus berhati-hati menggunakannya, kabel jangan ditarik dengan keras. Jika kabel rusak sebenarnya bisa diganti dengan kabel lain yang lebih tebal. Namun jika tidak ingin repot maka bisa beli lagi karena harganya juga cukup murah 😀

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply