Tips Setor Tunai di Atm


Salah satu cara untuk setor uang tunai ke bank adalah melalui atm setor tunai. Nasabah tidak perlu lagi antri di teller bank. Namun karena menggunakan mesin maka tidak tertutup kemungkinan terjadi eror yang menyebabkan uang tidak masuk rekening. Berikut ini sedikit tips setor tunai di atm.

Siapkan dahulu uang yang akan disetor di atm. Pastikan nominal uangnya sesuai dengan yang ditentukan oleh atm. Biasanya adalah nominal 50rb dan 100rb. Tidak bisa untuk setor uang 5rb maupun uang koin. Pastikan uang dalam kondisi baik. Tidak terlipat, tidak dicorat-coret, tidak berlubang dan sejenisnya. Jika uang tidak dalam kondisi baik maka biasanya tidak bisa masuk.


Tips Setor Tunai di Atm

Agar tidak antri banyak sebaiknya setor tunai pada jam sepi misalnya pagi hari. Kadang setor tunai di atm malah lebih lama daripada setor ke teller karena antrian yang panjang.

Hitung dahulu uang sebelum disetor di atm sehingga bisa tahu jika ada selisih dengan penghitungan di atm. Bagaimana jika mengalami uang tertelan? Apabila uang masuk ke mesin namun tidak masuk ke rekening atau hanya sebagian saja yang masuk rekening maka sebaiknya segera melapor ke bank bersangkutan. Namun biasanya prosesnya agak lama. Di salah satu bank ada yang prosedur komplainnya memakan waktu 10 hari, meski dalam praktek kadang masalah belum selesai dalam 10 hari.

Apabila setor uang dalam jumlah sangat banyak sebaiknya menggunakan teller saja agar antrian di belakangnya tidak menunggu lama. Kalau kelamaan biasanya banyak yang akan menggerutu 😀

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply