Agar ponsel bisa terhubung dengan device lain yang menggunakan usb maka membutuhkan kabel otg. Melalui otg maka ponsel bisa tersambung ke flashdisk, webcam, printer, video capture card dan sejenisnya. Namun bagaimanakah kabel usb otg yang bagus? Berikut ini tips memilih kabel usb Otg.

Pertama-tama tentu saja harus memilih kabel otg yang sesuai dengan port yang digunakan oleh ponsel. Misalnya saja jenisnya adalah type-c maka harus membeli usb otg yang type-c juga. Dipasaran harga usb otg ada beragam, bahkan ada yang harganya cuma 1000 rupiah. Bentuknya cuma kecil hanya sebesar ujung kabel usb. Kelebihan menggunakan otg mini ini adalah bentuknya kecil dan ringkas. Namun kelemahannya adalah mudah terselip dan hilang. Saat dimasukkan dalam tas agak susah mencarinya. Selain itu agak kurang enak jika device yang ditancapkan agak besar dan berat.

Tips Memilih Kabel Usb Otg

Menurut saya lebih baik menggunakan otg yang mempunyai kabel panjang. Sehingga device tidak terlalu membebani port di ponsel. Kalau ingin lengkap sebaiknya membeli keduanya saja, dipakai sesuai kondisi, karena keduanya harganya juga tidak terlalu mahal 😀

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini