Film The Lion King dirilis tahun 1994 dalam bentuk kartun. Kini tahun 2019 kembali dirilis ulang dalam bentuk CGI. Banyak pro kontra dengan tampilan baru Simba dan kawan kawan ini. Hal ini dikarenakan gerakan hewan dibuat serealistis mungkin sehingga ekspresinya menjadi tidak kentara. Banyak yang bilang seperti menonton Discovery Channel 😀 Film ini juga dihiasi dengan beragam lagu diantaranya Can You Fell The Love Tonight yang dulu dinyanyikan Elton John dan kini oleh Beyonce serta ada juga lagu Awing Maweh. Apakah judul asli lagu Awing Maweh di Lion King?

Di film The Lion King lagu Awing Maweh ini dinyanyikan oleh karakter Pumba dan Timon. Judul asli lagu tersebut adalah The Lion Sleep Tonight yang dibawakan oleh The Tokens pada tahun 1960-an.

Kalau di internet lebih terkenal lagi yang menyanyikan adalah seekor kuda nil 😀

The Lion Sleep Tonight sebenarnya liriknya bukan Awing Maweh melainkan Wimoweh. Wimoweh sendiri ternyata juga akibat salah dengar lirik. Lagu tersebut aslinya berjudul Mbube, dinyanyikan oleh Solomon Linda dan The Evening Birds di Afrika Selatan tahun 1939-an. Lirik aslinya adalah Uyimbube yang artinya you’re a lion. Karena lagunya terkenal kemudian dinyanyikan oleh musisi-musisi lain hingga The Tokens.

Sedangkan The Lion Sleep Tonight versi The Lion King 2019 adalah sebagai berikut

Kembali lagi ke film The Lion King 2019. Menurut saya film ini cukup bagus. Visualnya sangat bagus dan musik yang disuguhkan juga cukup apik dengan suasana afrika yang cukup kental. Namun karakter tidak bisa menampilkan ekspresi secara maksimal sehingga agak kurang sip.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini