Usb On The Go alias OTG kini merupakan salah satu fitur wajib yang ada di setiap ponsel android. Hampir semua ponsel android memiliki fitur ini. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan fitur otg misalnya saja membaca flashdisk, melihat usb webcam, ngeprint dsb. Selain itu fitur otg juga memungkinkan pengguna untuk merekam audio dari sumber external misalkan mic clip on maupun mixer melalui usb sound card. Berikut ini cara menggunakan usb sound card di android.

Cara Menggunakan Usb Sound Card di Android

Alat yang dibutuhkan yaitu kabel usb otg dan tentu saja usb sound card. Saat ini harga usb sound card sangat murah, dijual mulai 20rb-an. Namun tentu saja agak untung-untungan kalau membeli yang murah, kadang suaranya tidak begitu bagus. Setelah semua alat tersedia silakan tancapkan usb sound card ke usb otg, kemudian tancapkan usb otg ke ponsel.

Cara Menggunakan Usb Sound Card di Android

Biasanya di usb sound card terdapat 2 port yaitu untuk microphone dan satunya untuk speaker. Misalnya saja ingin merekam dari mixer audio maka bisa menghubungkan output mixer ke port microphone di usb sound card. Untuk merekam bisa mempergunakan beragam aplikasi misalnya saja WaveEditor, Lexis Audio Editor dll.

Cara Menggunakan Usb Sound Card di Android

Bagaimana jika menancapkan earphone atau mic di lubang 3,5mm ponsel? Biasanya suaranya tidak keluar. Mic dan speaker yang aktif adalah yang menggunakan port sound card. Selain di ponsel, usb sound card bisa juga dipergunakan di android tv box.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini