Connect with us

Gadget

Mencoba Headset Sades SA-701

Published

on

Sudah lama tidak membeli headset, kali ini mencoba sebuah headset dari Sades yaitu seri SA-701. Harganya tidak begitu mahal, sekitar 120-130rb di pasaran. Headset ini biasanya buat main game, namun saya tidak pernah main game, headset saya pergunakan untuk mendengarkan audio dari komputer saat mengedit video atau buat leyeh-leyeh mendengarkan lantunan Didi Kempot 😀 Berikut ini sedikit review saat mencoba Headset Sades SA-701.

Sades SA-701 bentuknya besar, sehingga telinga masuk ke dalam headset. Diameter speakernya adalah 40 mm, dengan busa dibagian depannya. Bagian kepala bisa ditarik biar lebih panjang, sayangnya tidak ada busa di bagian kepala.

Mencoba Headset Sades SA-701

Colokannya 3,5mm dengan panjang kabel kurang lebih 2 meter. Apabila memakai hape harus menggunakan splitter agar bisa memakai mic dan speaker bersamaan.

Mencoba Headset Sades SA-701

Terdapat tombol untuk mengontrol volume dan juga on-off mic.  Suara yang dihasilkan headset ini lumayan bagus, bassnya  terdengar dengan baik dan bisa jedag-jedug.

Advertisement

Mencoba Headset Sades SA-701

Bentuk microphone tidak lentur. Bisa naik turun namun tidak bisa didekatkan ke mulut. Sehingga suara agak kecil jika memakai setingan default di komputer. Jika ingin agak keras maka bisa dengan menaikkan level microphone di menu Recording Device.

Mencoba Headset Sades SA-701

Itulah sedikit review saat mencoba Headset Sades SA-701. Untuk harga 100rban sudah cukup lumayan. Saya jarang memakai headset jadi tidak bisa membandingkan audionya dengan merk atau seri yang lain 😀

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading