Mencoba Headset Sades SA-701


Sudah lama tidak membeli headset, kali ini mencoba sebuah headset dari Sades yaitu seri SA-701. Harganya tidak begitu mahal, sekitar 120-130rb di pasaran. Headset ini biasanya buat main game, namun saya tidak pernah main game, headset saya pergunakan untuk mendengarkan audio dari komputer saat mengedit video atau buat leyeh-leyeh mendengarkan lantunan Didi Kempot 😀 Berikut ini sedikit review saat mencoba Headset Sades SA-701.

Sades SA-701 bentuknya besar, sehingga telinga masuk ke dalam headset. Diameter speakernya adalah 40 mm, dengan busa dibagian depannya. Bagian kepala bisa ditarik biar lebih panjang, sayangnya tidak ada busa di bagian kepala.

Mencoba Headset Sades SA-701

Colokannya 3,5mm dengan panjang kabel kurang lebih 2 meter. Apabila memakai hape harus menggunakan splitter agar bisa memakai mic dan speaker bersamaan.

Mencoba Headset Sades SA-701


Terdapat tombol untuk mengontrol volume dan juga on-off mic.  Suara yang dihasilkan headset ini lumayan bagus, bassnya  terdengar dengan baik dan bisa jedag-jedug.

Mencoba Headset Sades SA-701

Bentuk microphone tidak lentur. Bisa naik turun namun tidak bisa didekatkan ke mulut. Sehingga suara agak kecil jika memakai setingan default di komputer. Jika ingin agak keras maka bisa dengan menaikkan level microphone di menu Recording Device.

Mencoba Headset Sades SA-701

Itulah sedikit review saat mencoba Headset Sades SA-701. Untuk harga 100rban sudah cukup lumayan. Saya jarang memakai headset jadi tidak bisa membandingkan audionya dengan merk atau seri yang lain 😀

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply