Ingin mengirim email lewat Gmail namun waktu sudah larut malam. Jika dijadikan draft dan dikirim esok pagi takutnya malah kelupaan. Agar bisa dikirim tepat waktu maka Anda bisa menjadwalkan email di Gmail. Email bisa terkirim secara otomatis sesuai waktu yang Anda tentukan

Cara pertama adalah menggunakan Gmail di ponsel. Saat selesai menulis sebuah email jangan klik tombol kirim. Silakan tekan icon tiga titik di kanan atas, pilih “Jadwalkan pengiriman”. Tekan “Pick date & time”.

Menjadwalkan Email di Gmail

Tentukan tanggal dan waktu kemudian tekan “Jadwalkan Pengiriman”. Untuk melihat email yang sudah dijadwalkan maupun untuk membatalkan maka bisa masuk ke menu Gmail dan pilih “Terjadwal”.

Menjadwalkan Email di Gmail

Jika memakai desktop caranya hampir sama. Setelah menulis email jangan langsung klik “Send”. Silakan tekan tanda panah yang ada disebelah kanan “Send” maka akan keluar menu “Schedule Send”.

Menjadwalkan Email di Gmail

Pada waktu yang telah Anda tentukan maka email akan terkirim secara otomatis. Email yang sudah terkirim dapat dicek melalui kotak keluar Gmail.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini