Pindah Input Secara Otomatis Di Vmix


Saat meliput sebuah acara misalnya seminar dan memasuki waktu jeda maka Anda tetap bisa menampilkan input kamera secara bergantian di layar proyektor tanpa perlu ditunggu. Kamera ditempatkan pada sudut lebar dan tinggal setting agar pindah input secara otomatis di Vmix. Sehingga bisa ditinggal ishoma dengan layar tetap berjalan. Tidak harus input kamera namun bisa juga input lainnya seperti video pendek, gambar dan sebagainya.

pindah input secara otomatis di Vmix


Untuk pindah input secara otomatis caranya dengan:

  1. Tekan tombol gerigi disamping “PlayList”;
  2. Pindah  “Available Input” yang disebelah kiri ke sebelah kanan dengan menekan tombol >.
  3. Double klik salah satu input.
  4. Setting di “Duration” berapa lama tiap input akan berjalan, misalnya bisa diset 30 detik, 1 menit dsb. Anda juga bisa memilih transisi sesuai keinginan. Setting setiap input sesuai keinginan.

Centang “Loop” dan tekan “Start”. Maka input akan berpindah otomatis sesuai durasi yang telah ditentukan. Untuk mematikan playlist caranya dengan menekan tombol “Stop”.

Fitur playlist ini juga bisa digunakan saat kegiatan keagamaan, misalnya membuat siaran langsung sholat Jumat ataupun tarawih. Pada waktu sholat playlist dinyalakan sehingga tidak perlu ada operator yang menunggu Vmix maupun kamera. Kamera ditempatkan pada sudut yang aman dan lebar.

Semoga Bermanfaat


2 Comments

Leave a Reply