Mencoba Ovo Transfer Ke Rekening Bank


Transfer antar bank akan terkena biaya tambahan sekitar Rp6500. Agar bisa transfer antar bank tanpa kena biaya tambahan maka biasanya saya memakai perantara aplikasi finansial online seperti Ovo. Dengan memakai Ovo maka bisa transfer beda bank tanpa keluar biaya sepeserpun. Sedikit kisah saat mencoba ovo transfer ke rekening bank.

Untuk bisa transfer ke rekening bank maka akun Ovo harus ditingkatkan ke versi premium. Caranya dengan scan data diri melalui aplikasi tersebut. Setelah menjadi premium maka saldo Ovo bisa dikirim ke rekening bank. Untuk mengisi saldo Ovo saya memakai virtual account BCA, sehingga bebas biaya. Kali ini akan transfer ke BRI, jadi dari BCA > Ovo > BRI. Demi ngirit beberapa ribu rupiah 😅

Untuk transfer ke rekening bank caranya dengan klik menu “Transfer”. Masukkan nominal kemudian pilih “Rekening Bank”. Masukkan nama bank tujuan, no rekening dan pesan. Setelah itu tekan “Transfer”.


Akan ada “Konfirmasi Transfer”. Cek nama penerima apakah sesuai. Tekan “Transfer” jika sudah sesuai. Jika berhasil akan ada notifikasi bahwa transfer berhasil.

Sayangnya pada saat tulisan ini dibuat, tidak ada bukti transfer yang bisa didownload. Jadi hanya bisa dengan screenshot proses transfer sukses maupun screenshot history.

Beberapa kali mencoba, transferan akan langsung masuk ke bank tujuan. Pernah saya coba untuk mengisi saldo Facebook Ads maupun Google Ads bisa masuk dengan lancar.

Namun apabila transfer beda bank dengan nominal yang agak besar saya lebih memilih transfer langsung dari akun bank meski nanti kena biaya tambahan. Misalkan proses transfer bermasalah maka lebih gampang mengurusnya.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.