Untuk berkirim berkas yang ukurannya besar maka bisa menggunakan layanan penyimpanan data online misalnya saja Google Drive dan sejenisnya. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang lain maka bisa mempergunakan Firefox Send. Layanan dari Firefox ini diklaim aman karena dienkripsi dari ujung ke ujung serta otomatis kedaluarsa. Berikut ini cara kirim berkas dengan Firefox Send.

Untuk mempergunakan Firefox Send silakan buka send.firefox.com. Ada dua pilihan yaitu tanpa login dan login terlebih dahulu. Jika login maka bisa mengirim berkas lebih besar yaitu sampai 2,5GB. Sedangkan tanpa login maksimal ukuran berkas hanya 1GB.

kirim berkas dengan Firefox Send

Klik “Pilih berkas untuk diunggah”, pilih berkas yang akan dikirim. Tentukan berapa kali maksimal file akan didownload atau berapa lama waktu file akan disimpan sebelum dihapus otomatis. Masukkan password jika ingin lebih private. Klik “Unggah”.

kirim berkas dengan Firefox Send

Setelah proses upload selesai maka akan muncul link download yang bisa dibagikan ke teman. Link beserta file akan terhapus jika sudah mencapai batas maksimal download maupun batas waktu jam/hari.

kirim berkas dengan Firefox Send

Firefox Send cocok untuk kirim berkas sekali kirim saja dan bukan untuk menyimpan berkas dalam jangka waktu panjang. Jadi yang dikirimi juga harus langsung download berkas tersebut.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini