Connect with us

Gadget

Remote Android TV Box Dengan Ponsel

Published

on

Android tv box pada dasarnya mirip dengan ponsel android namun khusus diperuntukkan untuk tv. Salah satu kesulitan yang dihadapi saat mempergunakan remote android tv box adalah saat mengetik teks di layar. Hal ini terjadi pada remote yang tidak ada keyboard qwerty-nya. Selain itu tidak semua aplikasi android di tv box bisa dijalankan dengan remote. Kadang harus menggunakan mouse. Salah satu cara agar lebih mudah dalam mengetik dan mempergunakan mouse adalah mempergunakan bantuan ponsel. Berikut ini cara remote android tv box dengan ponsel.

Remote lewat ponsel ini menggunakan koneksi wifi, sehingga tv box dan ponsel harus berada dalam jaringan wifi yang sama. Aplikasi pertama yang bisa dipergunakan adalah Android TV Remote Control buatan Google. Jalankan aplikasi kemudian pilih android tv box yang dipergunakan, masukkan kode yang muncul di layar tv, setelah itu remote akan tersambung. Fitur remote ini antara lain adalah Dpad, Tauchpad dan Keyboard. Dengan menu keyboard ini Anda bisa memasukkan teks di layar melalui keyboard ponsel. Kelemahan aplikasi ini adalah tidak ada mode mouse.

Remote Android TV Box Dengan Ponsel

Aplikasi lain yang bisa dipergunakan adalah CetusPlay. Jalankan aplikasi kemudian koneksikan ke android tv box. Di android tv box maka secara otomatis akan menginstall CetusPlay – TV Remote Server Receiver. Fitur yang ada di CetusPlay lebih banyak, antara lain Dpad Mode, Touchpad Mode, Mouse Mode, Numeric Keyboard, Gamepad Mode. Selain itu dapat dipergunakan untuk memainkan Youtube dan iptv secara remote. Bisa juga untuk menampilkan foto dan video dari ponsel, install apk, dsb. Namun sayangnya CetusPlay tidak mempunyai teks keyboard.

Remote Android TV Box Dengan Ponsel

Karena tidak ada yang komplit maka bisa memakai kedua aplikasi tersebut sesuai kebutuhan. Jika ingin menulis teks di layar memakai aplikasi milik Google, sedangkan jika ingin memakai mouse atau install apk secara remote memakai CetusPlay.

Advertisement

Semoga Bermanfaat

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading