Ganti Logo di Universal Board Tv


Laptop rusak komponennya masih dapat dipergunakan misalnya saja layarnya. Layar bisa diubah menjadi tv dengan tambahan alat berupa Universal Controller Board LCD – LED TV. Beberapa waktu lalu saya mencoba memasang alat tersebut di bekas layar netbook dan ternyata bisa berjalan lancar. Seperti layaknya tv biasa maka saat pertama kali dinyalakan akan muncul logo. Ternyata logo tersebut bisa diganti dengan gambar sesuai keinginan kita. Berikut ini cara ganti logo di universal board tv.

Siapkan dahulu sebuah gambar yang akan dijadikan logo. Sebaiknya ukurannya 1920×1080 pixel agar pas di layar. Setelah itu masukkan gambar ke flashdisk. Ganti input tv ke “Media”. Masuk ke “Foto” kemudian buka gambar yang tadi sudah dibuat. Tekan tombol biru yang ada di remote, maka akan muncul menu di kiri bawah.


Ganti Logo di Universal Board Tv

Arahkan ke “Capture Logo” kemudian tekan remote ke arah kanan. Maka gambar tersebut akan diproses menjadi logo. Nyalakan ulang universal board tv maka logonya akan berganti dengan gambar Anda tadi. Flashdisk tidak perlu dicolokkan lagi karena gambar sudah tersimpan di sistem board tersebut.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.