Speaker Hiasan


Sekitar 5 tahun yang lalu, saya membeli sebuah speaker mp3. Bentuknya kecil dan suaranya lumayan bagus pada masa itu. Terlihat dua buah speaker pada bagian depan. Speaker ini masih memakai sdcard, belum mempunyai sistem bluetooth.

Speaker Hiasan

Setelah sekian lama dudukan baterai menjadi rusak. Baterainya sendiri memakai baterai Nokia bl6c. Port buat colokan power juga semakin kendor sehingga susah dicharge. Akhirnya disimpan dan tidak dipergunakan lagi.

Beberapa hari lalu saya butuh dua speaker kecil dan ingat speaker mp3 yang sudah lama tak dipakai. Speaker mp3 tersebut kemudian dibongkar. Saat tutup depan dibuka terlihat ada dua buah speaker kecil.


Speaker Hiasan

Setelah sekrup dibuka ternyata ada hal mengejutkan. Hanya ada sebuah speaker saja. Satu buah lagi hanya speaker hiasan. Plastik yang bentuknya mirip dengan permukaan speaker.

Speaker Hiasan

Jadi selama lima tahun ini sudah salah kira. Dikira ada dua buah speaker namun ternyata yang satu hanyalah palsu semata. Saat ini juga ada beberapa speaker bluetooth yang mempunyai speaker tunggal. Namun desainnya seolah-olah mempunyai banyak speaker sehingga pengguna bisa salah kira 😁

Semoga Bermanfaat


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*