Salah satu ipcam yang banyak dipasaran adalah ipcam yang menggunakan aplikasi Icsee. Namun pengaturan ipcam tidak begitu lengkap dalam aplikasi ini. Diantaranya adalah tidak adanya pengaturan frame rate. Berikut ini cara merubah frame rate di ipcam Icsee Pro.

Salah satu bentuk Ipcam yang menggunakan Icsee Pro adalah seperti ini.

Pengaturan frame rate sangat penting karena dengan frame rate yang besar maka pergerakan video menjadi lebih lancar dan tidak patah-patah. Pengaturan frame rate sebenarnya bisa memakai versi web dengan mengakses alamat ip ipcam tersebut. Namun jika tidak ada komputer maka bisa menggunakan aplikasi Xmeye. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan bisa dipergunakan untuk device yang memakai Icsee. Dengan kata lain kedua aplikasi ini hampir sama, namun fitur dan tampilannya berbeda.

Silakan login di Xmeye dengan username dan password Icsee Pro. Buka kamera ipcam tersebut, kemudian tekan icon berbentuk rumah. Pilih “Encode Config” dan atur “Frame Rate” ke angka 25. Untuk “Definition” bisa diset sesuai keinginan. Kalau saya biasanya memilih “Good” atau diatasnya.

Cara Merubah Frame Rate di Ipcam Icsee Pro

Namun dengan frame rate besar dan definition diset Best maka ukuran file juga ikut besar. Demikian pula sebaliknya. Jadi sesuai kebutuhan saja. Kalau suasana terang frame rate 15-20 sebenarnya sudah cukup bagus. Cuma saat gelap kalau memakai frame rate kecil maka pergerakan video menjadi blur.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini