Connect with us

Gadget

Bel Pintu Wireless Rusak

Published

on

Jaman sekarang penggunaan kabel yang panjang sudah semakin berkurang. Demikian juga dengan bel pintu. Sebagian besar sudah menganut sistem tanpa kabel alias wireless. Namun tentu saja tetap ada kelebihan dan kekurangannya. Belakangan ini bel pintu wireless yang saya pasang mulai berulah. Saat dipencet bel tidak mau menyala. Padahal lampu indikator di pencetan menyala. Berikut ini sedikit cerita saat mengatasi bel pintu wireless rusak.

Bel wireless ini dahulu saya beli sekitar Rp60rb dan baru berusia 1 tahunan. Biasanya yang menjadikan penyebab utama bel wireless tidak mau menyala karena baterainya yang sudah habis. Langkah pertama tentu saja dengan mengganti baterai. Rata-rata baterai yang digunakan oleh bel pintu wireless adalah tipe a23. Memang agak jarang yang jual, namun bisa dibeli di toko listrik maupun secara online.

Bel Pintu Wireless Rusak

Baterai saya ganti namun ternyata tetap tidak mau menyala dengan lancar. Mau menyala hanya jika dipencet lama dan dalam. Kemudian pencetan saya dekatkan ke bel yang terpasang di listrik. Siapa tahu karena jaraknya terlalu jauh. Jika banyak hambatan dan jarak terlalu jauh maka pencetan tidak berfungsi dengan baik. Namun ternyata nihil juga hasilnya.

Advertisement

Akhirnya saya bongkar pencetan bel pintu wireless tersebut. Sepertinya kerusakan disebabkan karena saklar dalam pencetan tersebut sudah tidak berjalan dengan baik. Bagian pencetan sedikit saya utak-atik agar bisa lebih mental-mentul. Sehingga bel bisa menyala dalam satu kali pencetan saja.

Semoga saja bisa bertahan lama sehingga tidak perlu beli bel yang baru. Bel pintu sangat penting perannya. Kalau tidak menyala kasihan tamu yang bertandang. Harus ketuk-ketuk pintu. Belum tentu juga yang punya rumah denger karena lagi tidur ?

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading