Salah satu aplikasi pemutar audio yang cukup bagus adalah Poweramp. Banyak fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini. Namun Poweramp tidak gratis melainkan berbayar. Saat ini harganya Rp50rb di Play Store. Dahulu pada saat promo saya beli sekitar Rp13rb. Salah satu fitur yang ada di Poweramp adalah Sleep Timer. Anda bisa menentukan berapa lama aplikasi akan memainkan audio dan kemudian secara otomatis mematikannya setelah melewati durasi yang ditentukan. Fitur ini sangat bermanfaat saat memakai Poweramp menjelang tidur. Berikut ini cara setting sleep timer Poweramp.

Menu Sleep Timer di Poweramp sebenarnya ada di halaman depan. Namun seringkali terlewat karena hanya berupa icon kecil. Untuk mensetting Sleep Timer silakan tekan icon seperti jam kecil dibawah judul audio tersebut.

Cara Setting Sleep Timer Poweramp

Setelah itu akan muncul kotak pengaturan. Anda bisa mengatur durasi dari 5 sampai 120 menit. Terdapat juga pilihan untuk memainkan audio sampai selesai sebelum mematikannya. Untuk menonaktifkan fitur ini bisa dengan menggeser slider hingga ujung kiri (Disable).

Poweramp biasanya saya pakai untuk mendengarkan murotal sebelum tidur. Jadi kalau ketiduran maka murotal akan berhenti sendiri.

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini