Label Nama Instagram


Ada fitur baru yang disuguhkan oleh Instagram yaitu Label Nama atau dalam bahasa inggrisnya adalah Name Tag. Menu ini ada di bagian profile pengguna. Apa sih fungsi Label Nama Instagram tersebut?

Pada dasarnya label nama adalah sebuah gambar yang berisi username Instagram Anda. Pengguna lain bisa scan label nama tersebut untuk mulai mengikuti Instagram Anda.

Label Nama Instagram


Ada 3 buah tampilan yang ditawarkan yaitu smiley, warna dan selfie. Jika memilih smiley maka bagian belakang gambar berupa smiley. Smiley bisa dipilih sesuai keinginan. Gaya kedua adalah warna. Anda bisa memilih warna sesuai selera sebagai background. Paling akhir yaitu Selfie. Ada sebuah frame dengan gambar kacamata dimana Anda bisa menggunakan wajah Anda untuk mengisi frame tersebut. Label nama yang sudah dibuat bisa dishare lewat beragam aplikasi media sosial yang terinstall di ponsel Anda.

Selain bisa untuk membuat label nama, menu tersebut bisa juga untuk membaca label milik orang lain. Caranya dengan mengklik “Pindai Label Nama”.

Dibanding aplikasi lain yang memakai qrcode, disini Instagram memilih menggunakan teks. Meski demikian teks tersebut bisa discan. Label nama seperti ini lebih cocok dipergunakan dalam media cetak misalnya saja untuk diprint dalam brosur atau kartu nama.

Semoga Bermanfaat


2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.