Cara Menggunakan Radio di Speaker Bluetooth


Sebagian besar speaker bluetooth mempunyai fitur radio fm. Namun seringkali fitur tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Suaranya hanya kemresek atau berdesis saja. Bagaimanakah cara menggunakan radio di speaker bluetooth?

Pastikan dahulu ada stasiun radio fm di sekitar Anda. Kalau jaman saya kecil dahulu, radio mempunyai gelombang am, mw dan sw. Dimana radio yang mendukung gelombang sw bisa mendengarkan siaran dari stasiun radio yang sangat jauh, bahkan dari luar negeri. Tapi suaranya memang tak sejernih siaran gelombang fm.


Cara Menggunakan Radio di Speaker Bluetooth

Kembali lagi ke radio di speaker bluetooth. Jika Anda ubah mode ke radio tanpa ada antena maka siaran tidak bisa ditangkap. Antenanya sebelah mana ya? Antena speaker bluetooth adalah kabel charger. Jadi silakan tancapkan kabel charger ke colokan charger speaker bluetooth. Setelah itu tekan agak lama tombol play maka speaker bluetooth akan mencari stasiun radio secara otomatis. Atau bisa juga mengikuti kertas panduan yang biasanya disertakan dalam pembelian.

Ubah arah kabel jika siaran yang diterima kurang jernih. Bisa juga dengan berpindah posisi sehingga siaran bisa didengar lebih baik.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.