Saat ini harga ipcam yang ada di pasaran sudah sangat terjangkau. Harga ipcam termurah sekitar 200rb-an. Ipcam bisa dipantau secara lokal maupun jarak jauh lewat internet. Meski bentuk ipcam hampir sama namun aplikasi yang dipergunakan bisa berbeda-beda. Ada banyak aplikasi ipcam, misalnya saja Icsee Pro, Yoosee, v380 dsb. Kali ini akan membahas mengenai cara setting ipcam Icsee Pro, lebih tepatnya cara menambahkan kamera ke dalam aplikasi Icsee Pro. 

Jika di ipcam terdapat tulisan memakai aplikasi Icsee Pro, maka dapat juga dipergunakan aplikasi lain yaitu Xmeye. Keduanya dibuat oleh perusahaan yang sama. Untuk menambahkan ipcam ke aplikasi Icsee caranya sebagai berikut.

Install dan buka aplikasi Icsee Pro. Silakan login jika sudah pernah mendaftar. Jika belum pernah mendaftar tekan “Sign Up”

Untuk mendaftar masukkan username dan password sesuai keinginan. Masukkan alamat email kemudian tekan “Get Code”. Kode akan masuk lewat email, masukkan kode di kotak yang tersedia. Kemudian tekan “Sign Up”

Untuk menambah kamera tekan icon + di kanan atas.

Pilih “Set up my device to Wi-Fi”. Silakan tekan lama tombol reset yang ada di ipcam.

Jika ipcam sudah berbicara “Wait to be configure” silakan tekan “Next Step”. Untuk menambahkan kamera dibutuhkan juga gps yang menyala, jadi jangan lupa menyalakan gps di ponsel.


Pilih Wifi yang Anda pergunakan dan masukkan passwordnya. Tekan “Confirm”.

Proses penambahan ipcam berlangsung. Biasanya berlangsung sekitar 1 menitan.

Jika sukses tersambung maka ipcam akan bersuara dan akan muncul menu untuk membuat password ipcam. Masukkan password sesuai keinginan Anda kemudian tekan “Confirm”.

Ketik nama ipcam sesuai keinginan Anda. Tekan “Save”.

Tekan tombol play untuk mengakses video ipcam.

Akun yang dibuat di Icsee Pro bisa juga dipergunakan untuk login di aplikasi Xmeye. Bisa juga untuk login di pc melalui xmeye.net. Kedua aplikasi hampir sama, namun sedikit berbeda di menu pengaturannya. Jika ingin mengatur fps maka bisa masuk ke pengaturan kamera di aplikasi Xmeye karena di Icsee Pro tidak ada menu tersebut.

Semoga Bermanfaat


50 KOMENTAR

  1. Bro may Tanya klo gw pasang 2 IP cam conect ke 1 WIFI koq salah satu Cam gambar nya ga ada kadang semut semua…mohon pencerahannya bro…
    Makasih

  2. Numpang tanya, saya baru pakai 2 kamera dalam 1 wifi 1 taruh di outdoor dan 1 di indoor. Yg di outdoor ada keluar tulisan dss video lalu offline gak bisa online kenapa itu ya ? Apakah rusak karena taruh di outdoor

  3. Saya sdh install, begitu cek Dikantor ga bisa, Ada tulisan refresh camera, Apakah Jarak mempengaruhi juga apa gmn yah

    • Coba pencet setting – advanced setting – icon Record pastikan sdh menyala. Cara lain dengan cek sdcard di laptop/hp apakah ada rekamannya. Atau bisa mencoba dengan sdcard lain.

  4. Mau tanya bang..
    kenapa kalau sy pasang microsd ip camera sy dilaptop, microsdnya minta format? jadi sy cancel
    tp jika dipasang kembali ke ip camera di icsee tetap bisa terbaca/tampil video rekamannya
    terus kalau download videox di icsee itu tersimpan dimana bang?

    • Kl download rekamannya caranya di playback – video – bagian tengah layar ada kotak kotak kecil, itu ditekan lama. Nanti keluar kayak lingkaran ditengah kotak kotak tadi, pilih yg akan didownload kemudian pilih download di menu bawah kanan. Nanti akan tersimpan di hp rekamannya.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini