Cara Mengetahui Bohlam Berkamera atau Bohlam Asli


Saat ini kamera cctv sudah menjadi hal yang lumrah. Tidak hanya di pertokoan, rumah pribadi juga sudah banyak yang memasangnya. Harganya relatif terjangkau, mulai 200rb-an hingga jutaan rupiah. Salah satu cctv yang banyak beredar di pasaran adalah ipcam berbentuk mirip bohlam lampu. Berbentuk bohlam lampu agar tidak terlalu kentara alias samar dalam memasang cctv. Selain itu mudah dalam memasangnya karena tinggal dipasang di fitting lampu. Misalnya saja dipasang di teras rumah atau ruang tamu.

Ipcam bohlam bisa mememantau hingga sudut 360 derajat. Sehingga dengan sebuah cctv bisa memantau berbagai arah. Hasil video rekamannya berbentuk fisheye (cembung). Namun di aplikasinya bisa ditonton secara datar dan diputar-putar secara virtual.

Karena bentuknya samar dan bisa menyala seperti lampu, kadang ada yang menggunakan cctv bohlam ini untuk hal yang kurang baik karena dipasang bukan pada tempatnya, misalnya saja di kamar mandi, ruang ganti dan sejenisnya. Berikut ini tips mengetahui bohlam berkamera atau bohlam asli.


Gambar diambil dari: leadmobi.en.made-in-china.com

Bohlam cctv biasanya ukurannya lebih besar daripada lampu biasa. Hal paling mencolok adalah adanya bulatan hitam di bagian ujung bohlam. Bulatan hitam tersebut adalah lensa kamera. Walau demikian agak susah-susah gampang melihatnya, karena bohlam dipasang di langit-langit. Apalagi jika lampu lednya menyala akan semakin samar.

Tidak semua bohlam cctv dipakai untuk hal negatif. Banyak yang dipakai sebagaimana mestinya yaitu untuk mengawasi keamanan lingkungan tanpa terlalu mencolok. Namun untuk sekedar berhati-hati saja terutama bagi kaum hawa saat di tempat publik.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

70 ÷ = 10

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.