Mencoba Speaker Dazumba DW086


Saat ini banyak sekali speaker bluetooth beredar di pasaran. Dari yang bentuknya imut sampai yang besar. Kali ini saya mencoba speaker Dazumba DW086.

Bentuknya mirip seperti box perkakas dengan lampu kerlap kerlip di bagian depan. Besarnya sekitar 30x24x14cm. Meski agak besar namun terasa ringan. Bahannya dari plastik tebal. Warna yang tersedia yaitu hitam dan putih. Harga dipasaran sekitar 250rb. Kemarin setelah beli ternyata ada flash sale harganya jadi 200rb 😂

Dari segi audio suara Dazumba DW086 tergolong biasa saja. Ukuran speakernya 4 inch. Suara bassnya tidak begitu kentara. Untuk inputnya bisa menggunakan bluetooth, usb, aux, mic dan radio. Menu audio memakai bahasa Indonesia. Kelemahannya tidak mempunyai slot untuk microsd.


Speaker ini mendukung colokan mic besar sehingga bisa dipergunakan untuk karaoke. Mic disertakan dalam paket pembelian. Volume mic bisa diatur tersendiri, terpisah dari volume utama. Apabila ingin memasang 2 mic maka mic kedua bisa memakai colokan aux. Namun tentu saja tidak bisa memakai bluetooth jika memilih aux. Dazumba DW086 dibekali baterai sebesar 1500mAh yang mampu bertahan sekitar 3 jam.

Speaker ini lebih cocok buat yang ingin karaoke, pidato dalam skala kecil dan sebagainya karena fiturnya mendukung untuk itu. Sedangkan suara yang dihasilkan standart saja. Apabila ingin speaker yang lebih besar maka bisa memakai Dazumba DW186.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

÷ 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.