Review Singkat Mission Impossible: Fallout


Fallout merupakan film keenam dalam franchise Mission Imposible. Film pertama hingga keenam sudah berlangsung selama 22 tahun. Kalau kamu nonton Mission Imposible 1996 pas masih bayi maka saat nonton Fallout kamu seharusnya sudah kuliah 😀 Meski sudah berlangsung dua dekade namun pemeran utamanya tetap sama yaitu Tom Cruise sebagai Ethan Hunt.

Aslinya tidak ingin menonton di bioskop karena sedang tanggal tua. Namun karena banyak diskon akhirnya ikutan nonton. Beli 2 buah tiket hanya 35 rb. Satu tiket berarti Rp.17.500 😀

Dari segi cerita sebenarnya tidak ada hal yang baru. Misi Ethan Hunt kali ini adalah mencari 3 buah bom nuklir. Dia tidak sendiri namun ditemani oleh agen CIA bernama Walker yang diperankan oleh mas Superman Henry Carvill. Banyak halangan dan rintangan yang datang bertubi-tubi namun selalu bisa diselesaikan dengan cara imposible dan wajah yang tetap mulus rapi.


Cerita mengalir tegang sejak awal film. Banyak twist cerita melalui adegan topeng khas Mission Imposible. Komedi dan romantisme ikut melengkapi jalinan cerita. Walau demikian secara keseluruhan alur cerita mudah ditebak. Bagi yang belum pernah nonton seri sebelumnya mungkin agak sedikit bingung dengan karakter-karakter yang muncul. Dalam Fallout ada karakter yang tidak muncul yaitu tokoh William Brant yang diperankan Jeremy Renner.

Banyak adegan laga sepanjang film ini. Baku hantam, kejar-kejaran motor, mobil sampai helikopter. Adegan laga dilakukan secara nyata dan bukan CGI. Meski sudah berumur ternyata Tom Cruise melakukan sendiri adegan tersebut tanpa pemeran pengganti. Terjun payung, ngebut naik motor, melompat dari gedung bahkan mengendarai helikopter dilakukan sendiri. Alhasil kaki Tom Cruise patah saat melakukan adegan melompat dari atas gedung. Hampir mirip seperti aksi Jackie Chan melompati gedung.

Musik khas Mission Imposible tetap muncul. Namun uniknya di beberapa adegan laga malah sama sekali tidak memakai musik latar. Sehingga hanya memperdengarkan deru kendaraan maupun dentuman.

Secara keseluruhan Mission Imposible:Fallout cukup menghibur dan tegang dengan banyak adegan action non CGI. Rating film ini untuk 13 tahun keatas.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.