Menyimpan Font Di File Corel Draw


Menggunakan beragam font yang menarik tentu saja membuat desain yang dibuat dengan Corel Draw akan semakin cantik. Namun terkadang setiap komputer mempunyai font yang berbeda, sehingga saat file dibuka dan font tersebut tidak ada maka tampilan teks menjadi berantakan. Hal ini terjadi terutama jika ingin mencetak file Corel Draw tersebut di percetakan. Berikut ini cara menyimpan font di file Corel Draw agar font tetap tampil di komputer manapun tanpa harus install font tersebut terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah dan sederhana. Saat Anda menyimpan file Corel Draw tersebut, jangan lupa untuk mencentang “Embed Fonts”. Saat file dibuka di komputer lain yang tidak memiliki font tersebut maka tampilan teks tetap sama dan tidak digantikan font lain.


Menyimpan Font Di File Corel Draw

Fitur ini tersedia untuk Corel Draw versi 17 keatas. Untuk versi sebelumnya tampaknya belum ada fitur tersebut. Permasalahan lain saat berganti komputer adalah versi Corel Draw yang tidak sama. File yang dibuat di Coreldraw versi baru tidak bisa dibuka di versi sebelumnya. Untuk mengatasinya saya pernah membuat tipsnya disini – Supaya File Corel Draw Bisa Dibuka di Semua Versi.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.