Nonton Youtube Tanpa Meninggalkan Jejak dengan Mode Penyamaran


Seluruh aktifitas yang Anda lakukan di Youtube secara default dicatat oleh Youtube. Sehingga di waktu mendatang saat Anda masuk ke Youtube akan muncul video sesuai yang ditonton sebelumnya. Aktifitas yang dicatat adalah pencarian dan tontonan. Bagaimanakah cara nonton Youtube tanpa meninggalkan jejak dengan mode penyamaran?

Cara pertama dengan mematikan fitur history. Jika memakai aplikasi android maka bisa mematikan lewat “Setelan” – “History & Privasi”  kemudian nyalakan “Hentikan sementara history tontonan” dan “Jeda history pencarian”. Namun jika Anda hanya ingin tanpa jejak secara sementara saja kini caranya lebih mudah.

Silakan tekan foto akun Youtube Anda di kanan atas, pilih “Aktifkan Mode Penyamaran”.  Setelah mode penyamaran aktif maka Youtube tidak akan mencatat aktifitas pada sesi tersebut. Tanda bahwa dalam mode penyamaran adalah notifikasi dibagian bawah Youtube.


Nonton Youtube Tanpa Meninggalkan Jejak dengan Mode Penyamaran

Kelebihan menggunakan mode penyamaran adalah aktifitas yang dilakukan tidak dicatat oleh Youtube dan video yang tampil tidak disesuaikan dengan video yang sebelumnya Anda tonton. Seperti layaknya menggunakan Youtube tanpa login terlebih dahulu. Kelemahan mode incognito adalah tidak bisa memberi komentar, subsciption dan sejenisnya. Anda harus keluar dahulu dari mode penyamaran untuk memberikan komentar. Untuk keluar dari mode penyamaran Youtube caranya dengan menekan icon hitam bertopi di kanan atas aplikasi kemudian pilih “Nonaktifkan mode penyamaran”.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.