Cara Agar Anggota Grup Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Pesan Ke Dalam Grup


Jika Anda ingin membuat grup Whatsapp yang hanya berisi chat penting saja maka kini ada cara mudahnya. Fitur terbaru Whatsapp memungkinkan admin untuk mengatur agar anggota grup tidak bisa komentar di dalam grup. Hanya admin saja yang bisa mengirim pesan dalam grup.

Agar anggota grup tidak bisa komentar caranya cukup mudah. Syaratnya harus dilakukan oleh admin grup. Silakan buka grup tersebut kemudian klik menu kanan atas – “Info grup” – “Setelah grup” – pilih “Kirim pesan” – set ke “Hanya Admin”.


Setelah diset “Hanya Admin” maka anggota grup tidak dapat mengirim pesan ke dalam grup tersebut. Dibagian bawah grup akan ada notifikasi bahwa hanya admin yang bisa mengirim pesan. Namun anggota grup masih dapat mengirim pesan pribadi ke admin grup tersebut.

Menu ini juga bermanfaat jika grup terlalu ramai dengan pesan yang tidak bermanfaat ataupun sedang ada kekacauan di dalam grup tersebut. Jika keadaan sudah kondusif maka admin bisa menyalakan kembali fitur kirim pesan untuk anggota grup. Jika fitur ini belum muncul maka harus bersabar dahulu, karena biasanya antri dalam penerapan fitur baru.

Semoga Bermanfaat


2 Comments

Leave a Reply

× 5 = 40

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.