Saat Anda mendapatkan kiriman foto maupun video lewat Whatsapp, maka foto dan video tersebut akan otomatis terlihat di galeri ponsel. Bagaimanakah cara agar foto Whatsapp tidak terlihat di galeri ponsel? Tidak perlu utak-atik aplikasi maupun folder penyimpanan karena Whatsaapp mempunyai fitur untuk menyembunyikan foto dari galeri ponsel.

Silakan masuk ke aplikasi Whatsapp, kemudian klik icon titik 3 di kanan atas, pilih “Setelan” – “Penggunaan data dan penyimpanan”. Silakan hilangkan centang pada “Tampilkan media di galeri”. Setelah centang dihilangkan maka foto yang masuk tidak akan terlihat di galeri ponsel.

Agar Foto Whatsapp Tidak Terlihat di Galeri Ponsel

Pengaturan ini hanya berlaku pada kiriman foto/video yang baru masuk. Foto sebelumnya akan tetap terlihat di galeri. Meski tidak terlihat di galeri namun foto/video bisa dilihat melalui file manager. Foto dan video akan berada di folder bernama “Private’.

Semoga Bermanfaat

4 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum mas, mau tanya seputar google map, rumah saya kan no 1, didepan rumah bernomor 100, hanya dipisahkan jalan seukuran 1 mobil saja, kalau saya ingin menandai rumah saya di google map dengan lingkaran yg merah itu, alamat yg tertera adalah bernomor 100 walaupun pusisi tanda tepat di rumah saya, andaikan saya masukan alamat rumah dengan nomor 1, maka tanda merah tersebut akan bergeser kira2 10m dari rumah saya. Kira2 bisa diatasi gk mas hal tersebut? Soalnya jadi merepotkan ketika order ojek online, saya harus menunggu di depan rumah karena kalau tidak ojek tersebut akan memanggil2 di depan rumah bernomor 100 itu =D

    • Waalaikumsalam, Tambah alamat rumah aja mas, di aplikasi Google Maps buka menu kemudian tambahkan lokasi. Atau pas order ojek online dikasih tambahan lokasi misalnya warna pagar hehe.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini