Cara Menggunakan BBM Android di Laptop


Meski kepopuleran BBM menurun tergerus oleh Whatsapp, namun BBM masih sering merilis fitur baru. Salah satunya adalah fitur untuk chat lewat browser seperti layaknya Whatsapp Web. Sebenarnya fitur ini sudah lama ada, namun dulu hanya dikhususkan bagi pengguna ponsel BBM versi tertentu melalui aplikasi Blackberry Blend. Berikut ini cara menggunakan BBM android di laptop.

Caranya silakan buka aplikasi BBM kemudian masuk ke tab Saya (Me) kemudian pilih BBM Desktop. Akan muncul kamera untuk scan qrcode.

Cara Menggunakan BBM Android di Laptop

Silakan buka web.bbmessaging.com di browser laptop Anda. Scan qrcode yang tertera di browser dengan aplikasi BBM di ponsel.

Cara Menggunakan BBM Android di Laptop


Anda sudah bisa chat BBM melalui browser desktop.

Cara Menggunakan BBM Android di Laptop

Seperti Whatsapp Web, BBM versi desktop hanya bisa berjalan jika ponsel dalam keadaan menyala dan terhubung internet. Jika BBM di ponsel tidak tersambung internet maka versi desktop tidak bisa berjalan. BBM desktop ini masih dalam tahap beta, sehingga tampilannya masih sangat sederhana. BBM desktop bisa dipergunakan untuk chat personal maupun grup. Namun belum ada fitur untuk mengirim stiker maupun foto. Fitur ini tampaknya juga baru ada di BBM android versi beta, sedangkan di versi biasa belum ada.

Seharusnya fitur ini dirilis oleh BBM pada awal BBM android hadir. Dimana saat itu masih banyak orang yang penasaran dengan beragam fitur BBM. Tapi tidak mengapa, lebih baik terlambat daripada tidak ada 😀

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

*