Menunda Email Gmail Yang Masuk


Sejak beberapa waktu lalu Gmail mempunyai tampilan baru. Walau demikian tampilan baru ini belum diterapkan secara otomatis alias harus diaktifkan manual oleh pengguna. Salah satu fitur barunya adalah menunda email Gmail yang masuk. Misalkan saja pada saat sibuk ada email penting masuk namun tidak ada waktu untuk membalasnya. Agar tidak kelupaan maka email tersebut dapat ditunda untuk dibalas pada waktu luang. Email yang ditunda akan hilang dari inbok dan akan muncul kembali pada waktu yang ditentukan.

Untuk mencoba fitur tunda maka harus mengaktifkan dahulu tampilan baru Gmail. Untuk versi web silakan buka Gmail di desktop, kemudian tekan icon setting (gerigi) di bagian kanan halaman. Setelah itu pilih “Try the new Gmail”. Tampilan Gmail akan berubah ke versi baru.

Menunda Email Gmail Yang Masuk

Untuk menunda sebuah email caranya dengan menggerakkan mouse ke sebuah email maka akan muncul beragam icon. Klik icon snooze/tunda (mirip icon jam) dan pilih sampai kapan email tersebut akan ditunda. Bisa juga dengan masuk ke sebuah email dan klik icon snooze/tunda di bagian atas email.


Menunda Email Gmail Yang Masuk

Jika memakai ponsel, silakan update dahulu Gmail ke versi terbaru. Setelah itu buka email yang akan ditunda, tekan icon titik tiga di kanan atas, pilih “Tunda” kemudian pilih waktu tunda sesuai selera.

Menunda Email Gmail Yang Masuk

Pada waktu yang telah ditentukan maka email akan kembali masuk seperti layaknya email baru. Bagaimanakah cara melihat email yang ditunda sebelum waktunya tiba? Anda bisa melihat email yang ditunda pada folder Snoozed/Ditunda.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*