Beragam Cara Membeli Tiket Bioskop Secara Online


Saat ini teknologi telah memudahkan manusia dalam berbagai aspek. Saat pengen nonton bioskop tidak perlu lagi beli koran untuk melihat jadwal film yang diputar hari ini. Tinggal buka hape maka bisa melihat seluruh jadwal bioskop. Untuk membeli tiket juga tidak perlu antri lagi karena bisa langsung secara online dari hape maupun laptop. Berikut ini beragam cara membeli tiket bioskop secara online.

Beragam Cara Membeli Tiket Bioskop Secara Online

Cara pertama adalah melalui website bioskop bersangkutan. Saat ini semua bioskop besar di Indonesia sudah mempunyai fitur menjual tiket secara online. Sistemnya ada beragam, ada yang berupa deposit sejumlah uang, ada juga yang bisa beli tiket secara langsung.


Selain lewat website dapat juga dibeli melalui aplikasi ponsel.

Cara kedua adalah melalui aplikasi pihak ketiga, diantaranya yaitu:

  • Bookmyshow di bookmyshow.com.
  • Lewat aplikasi Gojek.
  • Lewat aplikasi Traveloka.

Biasanya sering ada promo di aplikasi pihak ketiga ini berupa potongan harga. Namun untuk aplikasi pihak ketiga tidak ada bioskop XXI, sehingga kalau ingin membeli tiket di XXI hanya bisa melalui website dan aplikasi resminya saja.

Apakah ada tambahan biaya? Untuk deposit maupun membeli tiket secara online biasanya dikenakan biaya layanan alias convenience fee. Besarannya juga beragam tergantung layanan yang digunakan. Setelah transaksi pembelian selesai maka akan mendapatkan kode booking. Kode bisa ditukarkan dengan tiket asli melalui mesin tiket maupun melalui tiket box.

Kalau pengen tanpa biaya tambahan maka bisa dengan nitip teman yang lagi nonton di bioskop 😀 Terutama jika ada tiket yang dijual jauh hari sebelum tayangnya film.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

92 ÷ = 23

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.