Cara Menyambungkan Speaker Portable ke Laptop


Saat ini sebagian besar speaker portable yang ada di pasaran mempunyai fitur bluetooth. Selain bisa disambungkan ke ponsel, speaker dapat pula disambungkan ke laptop/komputer yang mempunyai bluetooth. Berikut ini cara menyambungkan speaker portable ke laptop yang mempergunakan Windows 10.

Caranya cukup mudah, silakan klik icon tanda panah keatas di taskbar (samping kiri icon baterai). Klik icon bluetooth kemudian “Add a Bluetooth Device”.

Cara Menyambungkan Speaker Portable ke Laptop

Akan muncul jendela “Bluetooth & other devices”. Pilih “Add Bluetooth or other device”.

Cara Menyambungkan Speaker Portable ke Laptop

Pada jendela “Add a device” pilih “Bluetooth”.


Cara Menyambungkan Speaker Portable ke Laptop

Akan muncul nama bluetooth speaker portable yang Anda pergunakan. Silakan klik nama tersebut maka bluetooth akan tersambung.

Cara Menyambungkan Speaker Portable ke Laptop

Setelah tersambung maka suara di laptop akan masuk ke speaker portable. Jika ingin memutus koneksi bluetooth maka bisa masuk kembali ke menu bluetooth seperti langkah petama diatas. Kemudian klik “Disconnect” di nama device speaker bluetooth tersebut. Jika ingin menggunakan speaker portable untuk halo-halo lewat mic maka bisa membaca postingan sebelumnya yaitu Pasang Mic di Speaker Bluetooth Portable.

Semoga Bermanfaat


2 Comments

  1. Assalamu’alaikum mas, mw tny seputar mp3 player portable, yg ud ada speakernya tinggal colok mmc/flashdisk aja untuk putar musik. Yg baru saya ngeh ternyata mp3 playernya gk bisa memutar ulang, jadi kalau ud sampai file terakhir tidak bisa kembali ke file pertama lagi, jadi kalau mau ulang di mundurin manual, entah karena waktu itu pernah jatuh atau memang bawaan pabrik.
    Saya coba akalin flashdisk saya format terus saya masukan file/folder yg sama atau ditambahkan file baru dengan beda nama folder, ternyata pas di play tetap memainkan di posisi file yg terakhir kali diputar, tidak dari file pertama.
    Kira2 mas punya trik lain gk ya?

    • Waalaikumsalam, saya jg punya seperti itu mas. Jadi kl diplay sesuai posisi terakhir. Tp ada remote nya jd tdk begitu susah. Coba file di flashdisk dirubah pakai angka, siapa tahu bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*