Membuat Screenshot Panjang di Xiaomi


Salah satu fitur bawaan yang ada di ponsel Xiaomi adalah membuat screenshot panjang. Pengguna dapat mengambil screenshot sebuah halaman dari posisi paling atas sampai paling bawah. Berikut ini tips membuat screenshot Panjang di Xiaomi terutama yang menggunakan Miui 9.

Untuk membuat screenshot panjang di Xiaomi caranya cukup mudah. Silakan buka aplikasi yang akan di screenshot panjang. Namun tidak semua aplikasi dapat discreenshot panjang. Misalnya saja jika menggunakan browser Chrome maka halaman browser tidak bisa scroll ke bawah dan hasil screenshot menumpuk. Aplikasi yang mendukung screenshot panjang salah satunya adalah browser bawaan Xiaomi. Jadi Anda bisa menggunakan browser bawaan untuk screenshot halaman web.

Silakan buka halaman web yang akan discreenshot. Posisikan di bagian atas halaman. Kemudian sapu kebawah dengan 3 jari. Hasil screenshot akan tampil di kanan atas layar. Tekan hasil screenshot tersebut kemudian pilih menu “Gulir” yang ada di kiri bawah. Jika tombol tidak bisa diklik berarti aplikasi tidak bisa discreenshot panjang. Namun ada juga yang bisa discreenshot namun hasilnya menumpuk seperti di Chrome tadi.


Membuat Screenshot Panjang di Xiaomi

Akan muncul tampilan proses screenshot halaman. Panjang screenshot ada batasannya karena jika halaman terlalu panjang maka akan berhenti tidak sampai bawah. Setelah selesai maka hasilnya berupa file gambar yang panjang.

Membuat Screenshot Panjang di Xiaomi

Apakah chat Whatsapp bisa discreenshot panjang? Whatsapp bisa discreenshot panjang, namun jika tombol gulir tidak berjalan coba restart ponsel terlebih dahulu. Saya pernah mencoba screenshot Whatsapp tapi gagal, tapi beberapa waktu kemudian saya coba kembali bisa berjalan lancar. Tidak tahu juga apanya yang salah 😁

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.