Pasang Mic di Speaker Bluetooth Portable


Saat ini kebanyakan speaker portable yang ada di pasaran sudah mempunyai fitur bluetooth sehingga Anda bisa dengan leluasa mendengarkan audio yang keluar dari ponsel di speaker portable. Namun bagaimanakah cara pasang mic di speaker bluetooth portable? Memasang mic supaya bisa halo-halo menggunakan speaker tersebut.

Cara pertama adalah menggunakan input line-in yang ada di speaker tersebut. Ada speaker portable bluetooth maupun non bluetooth yang sudah mempunyai line-in 3,5mm sehingga bisa untuk ditancapkan mic secara langsung. Jika ternyata speaker bluetooth tersebut tidak mempunyai line-in maka bisa dengan menancapkan mic ke ponsel.

Pasang Mic di Speaker Bluetooth Portable


Audio mic tidak bisa terdengar langsung di speaker bluetooth, oleh karena itu membutuhkan aplikasi mic ke speaker. Aplikasi tersebut banyak tersedia di playstore, namun kali ini akan menggunakan aplikasi Microphone dari Wonder Grace. Cara penggunaannya cukup mudah:

  • Silakan install aplikasi tersebut.
  • Pasang mic atau earphone ke ponsel
  • Hubungkan/pairing ponsel ke speaker bluetooth.
  • Jalankan aplikasi dan tekan icon mic. Maka suara Anda akan terdengar di speaker bluetooth.

Namun kelemahan menggunakan aplikasi android microphone adalah suara tidak real time. Ada jeda/delay antara suara asli dengan yang terdengar di speaker. Kalau untuk karaokean jelas tidak cocok, lebih cocok untuk sekedar halo-halo saja.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*