Supaya Tidak Pegal Saat Kirim Pesan Suara Whatsapp


Untuk mengirim pesan suara Whatsapp maka pengguna harus menekan tombol mic sampai pesan yang ingin disampaikan selesai. Kalau durasinya pendek tentu tidak masalah dengan menekan tombol mic. Namun apabila ingin membuat pesan suara yang panjang tentu agak pegel karena harus terus menerus menekan layar. Supaya tidak pegal saat kirim pesan suara Whatsapp maka ditambahkan fitur kunci mic pesan suara. Fitur ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu di ios dan sekarang mulai merambah ke versi android.

Agar tidak perlu menekan tombol mic terus menerus maka pengguna bisa menyapukan jari keatas untuk mengunci mic. Detilnya sebagai berikut, silakan tekan lama tombol mic, jika sudah mulai merekam silakan tarik keatas maka mic akan terus merekam meski jari dilepas. Terdapat icon gembok saat mic ditarik keatas. Jika sudah selesai maka bisa menekan tombol kirim maupun batal.


Supaya Tidak Pegal Saat Kirim Pesan Suara Whatsapp

Namun fitur ini juga baru ada di Whatsapp versi beta dan belum muncul di versi biasa. Meski banyak pengguna namun Whatsapp cenderung lambat dalam merilis fitur baru. Sering ada update apk namun biasanya hanya berupa perbaikan bug.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.