Connect with us

Ponsel

Tips Agar Video Instagram Tidak Autoplay

Published

on

Harta yang paling berharga adalah kuota data. Bahkan lebih berharga daripada pulsa. Saat tak ada kuota, ponsel terasa sunyi. Tak ada bunyi tang ting tung yang menyemarakkan hari. Banyak aplikasi yang dengan rakusnya memakan kuota data tanpa permisi. Contohnya saja Instagram yang tidak memberikan pilihan untuk mematikan video. Saat discroll video secara otomatis dimainkan. Jika ingin lebih hemat maka Anda bisa mencoba tips agar video Instagram tidak autoplay.

Hingga saat tulisan ini dibuat, aplikasi Instagram belum mempunyai fitur untuk mematikan autoplay video. Oleh karena itu harus mempergunakan alternatif lain. Tidak perlu memakai aplikasi pihak ketiga karena bisa mempergunakan layanan Instagram sendiri. Caranya yaitu mempergunakan Instagram versi mobile. Silakan buka browser Chrome atau lainnya, kemudian login ke instagram.com.

Tips Agar Video Instagram Tidak Autoplay

Tampilannya hampir sama dengan versi aplikasi dan bisa untuk membuka Stories. Saat muncul video maka tidak langsung diputar secara otomatis. Untuk memutar video tersebut harus menekan tombol play terlebih dahulu. Jika tidak ingin ribet membuka Instagram di browser maka bisa dengan membuat shortcut ke homecreen. Shortcut atau pintasan ini bisa dibuat dengan  menekan menu di kanan atas Chrome kemudian pilih “Tambahkan ke layar Utama”.

Versi mobile ini memang tidak sekomplit aplikasinya terutama buat upload. Namun cukup lumayan jika hanya buat baca-baca gosip ataupun stalking mantan 😀

Advertisement

Semoga Bermanfaat

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading