Tips Agar Video Instagram Tidak Autoplay


Harta yang paling berharga adalah kuota data. Bahkan lebih berharga daripada pulsa. Saat tak ada kuota, ponsel terasa sunyi. Tak ada bunyi tang ting tung yang menyemarakkan hari. Banyak aplikasi yang dengan rakusnya memakan kuota data tanpa permisi. Contohnya saja Instagram yang tidak memberikan pilihan untuk mematikan video. Saat discroll video secara otomatis dimainkan. Jika ingin lebih hemat maka Anda bisa mencoba tips agar video Instagram tidak autoplay.

Hingga saat tulisan ini dibuat, aplikasi Instagram belum mempunyai fitur untuk mematikan autoplay video. Oleh karena itu harus mempergunakan alternatif lain. Tidak perlu memakai aplikasi pihak ketiga karena bisa mempergunakan layanan Instagram sendiri. Caranya yaitu mempergunakan Instagram versi mobile. Silakan buka browser Chrome atau lainnya, kemudian login ke instagram.com.


Tips Agar Video Instagram Tidak Autoplay

Tampilannya hampir sama dengan versi aplikasi dan bisa untuk membuka Stories. Saat muncul video maka tidak langsung diputar secara otomatis. Untuk memutar video tersebut harus menekan tombol play terlebih dahulu. Jika tidak ingin ribet membuka Instagram di browser maka bisa dengan membuat shortcut ke homecreen. Shortcut atau pintasan ini bisa dibuat dengan  menekan menu di kanan atas Chrome kemudian pilih “Tambahkan ke layar Utama”.

Versi mobile ini memang tidak sekomplit aplikasinya terutama buat upload. Namun cukup lumayan jika hanya buat baca-baca gosip ataupun stalking mantan 😀

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*