Remote Decorder Parabola dengan Mi Remote


Salah satu aplikasi bawaan yang ada di beberapa ponsel Xiaomi adalah Mi Remote. Jika ponsel tersebut mempunyai hardware ir blaster maka bisa digunakan untuk meremote beragam alat elektronik. Beberapa waktu lalu saya pernah menulis mengenai remote kipas angin Miyako dengan Mi Remote. Kali ini akan mencoba untuk remote decorder parabola dengan Mi Remote.

Untuk mempergunakan Mi Remote silakan jalankan aplikasi tersebut kemudian pilih “China Setellites TV” – “China Setellites”.

Remote Decorder Parabola dengan Mi Remote


Setelah itu pencet tombol power yang ada di layar hape sambil diarahkan ke decorder parabola. Jika berhasil maka decorder akan menyala jika sebelumnya dalam kondisi mati dan juga sebaliknya. Setelah selesai akan terlihat beragam tombol remote decorder parabola. Remote bisa dipakai untuk on off, ganti channel, volume dan menu. Cukup lumayan meskipun tombolnya tidak selengkap remote aslinya.

Remote Decorder Parabola dengan Mi Remote

Saat saya coba Mi Remote Redmi 5A ke decorder Indovision ternyata tidak mau berjalan. Sedangkan saat dicoba di decorder TopasTV bisa berjalan dengan lancar walaupun untuk tombol on-nya agak susah. Jadi keberhasilannya tergantung dari decorder parabola yang digunakan. Selain itu jenis ponsel juga bisa berpengaruh, contohnya Redmi 4A bisa dipakai buat remote kipas dinding Miyako, namun saat memakai Redmi 5A tidak bisa berjalan meski setingannya sama. Namun yang pasti jangan digunakan untuk meremote alat elektronik yang berada di area publik. Siapa tahu yang punya tidak berkenan 😀

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*