Mode Malam Otomatis di Telegram


Chat bikin lupa waktu, terutama bila bercengkrama dengan teman maupun grup yang menyenangkan. Agar mata tidak cepat lelah maka pengguna bisa merubah tampilan Telegram menjadi gelap dengan memilih thema malam. Ada 2 thema bawaan Telegram yang bisa mengubah tampilan menjadi gelap yaitu Night Blue dan Night Black. Namun bagaimanakah jika ingin thema berubah secara otomatis. Pada waktu siang menggunakan thema terang dan malam otomatis berubah gelap. Berikut ini cara menyetting mode malam otomatis di Telegram.

Silakan upgrade dahulu Telegram ke versi terbaru. Selain menggunakan Telegram, bisa juga mempergunakan Telegram X. Telegram X adalah versi lain Telegram yang diklaim lebih ringan. Versi ini dibuat resmi oleh Telegram sendiri. Untuk merubah tampilan ke mode malam otomatis caranya dengan masuk ke “Settings” – “Themes”. Akan terdapat menu “Auto Night Mode”.

Mode Malam Otomatis di Telegram


Ada 3 pilihan yang tersedia yaitu:

  • “Disable” untuk menonaktifkan,
  • “Automatic” untuk menyalakan mode malam berdasarkan sensor cahaya ponsel. Kelemahan memakai Automatic yaitu jika cahaya ruangan berubah-ubah maka thema ikut berganti sendiri.
  • “Schedule” untuk menjadwalkan mode malam berdasar waktu maupun berdasar matahari tenggelam/terbit.

Mode Malam Otomatis di Telegram

Namun semua tergantung selera juga, Ada yang tetap menyukai mode terang meskipun malam hari ataupun dalam tempat yang gelap. Demikian pulsa sebaliknya, ada yang cinta thema gelap meskipun siang.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.